Berita Nasional Terpercaya

Lebaran di Kampung Halaman Orang Lebih Bermakna

0

HarianBernas.com – Inilah lebaranku yang pertama di kampung orang tanpa ikatan tali sedarah tapi sudah menjadi tali ikatan persaudaran seiman. Disini tempat paling indah yang pastinya belum tentu kita dapatkan liburan di kota-kota besar atau di negara lain layaknya orang-orang berduit liburan.

Cukup liburanku di perkampungan kecil, hidup sederhana satu sama lain, berkumpul tertawa makan bersama tanpa saling menjatuhkan wajah-wajah polos mereka. Peristiwa ini menandakan kehidupan mereka lebih mapan hati dari pada mapan harta tapi penuh iri dan dengki. Hampir satu minggu tinggal di sini tapi pikiran menjadi fresh, hidup bersosialisasi dengan masyarakat pedesaan menjadikan ketenangan jiwa tersendiri. Cara mereka menghargai orang asing sangatlah bersahaja tanpa curiga saya disambut bagaikan seorang putri di perlakukan sangat istimewa .

Hidup di kota besar sangat nikmat untuk mencari harta tapi hidup di pedesaan sangat indah untuk menenangkan jiwa. Menghirup udara segar, mendengar suara jangkrik serta gemerisik air gunung yang mengalir kota Tasik yang sejuk membuat nyaman suasana hati yang penuh dengan beban menjadi lebih segar. Terkadang hati ini ingin mencari sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup ini. Membikin cerita tentang keberhasilan menjadi masyarkat pedesaan kolam ikan mata pencarian mereka sudah layak hidup pantas bagi orang-orang disini.

Setiap hari saya makan makanan sehat menu utamanya ikan inilah nikmatnya di Tasikmalaya . Kota ikan, kalau di kota susah cari ikan segar tapi kalau disini bisa diambil langsung dari kolamnya kita mau bakar atau goreng langsung santap. Wahai angin yang berhembus. Wahai udara nan sejuk. Wahai gemerisik air yang mengalir. Wahai hati yang patah bisakah kau rasa keindahan ini.

Tasikmalaya salah satu desa di lereng Gunung Galunggung. Tempatku berlibur saat ini menjadi tempat terindah karena disinilah kutemukan hati yang berjiwa memberi tanpa pamberih. Rasa syukurku tidak bisa aku ungkapkan yang ada hanya air mata terharu dengan ke ikhlasan hati mereka telah menjadi saudara dan keluarga baruku walau tanpa ikatan sedarah.

Hidup bersahaja membuatku ingin kembali dan kembali dengan tekad membawa yang terbaik dari sekarang. Terimakasih TASIKMALAYA kau menjadi sangat berkesan dengan kehidupan sederhana, tapi membuat ku menjadi lebih tahu arti hidup bersilaturahmi tanpa harus ikatan saudara sedarah tapi ikatan persaudaraan sehati.

 

Salam sukses 22x Miya Indra

Produser film,Video Clip.

Leave A Reply

Your email address will not be published.