Berita Nasional Terpercaya

Kita Belajar dari Siapa Saja

0

HarianBernas.com – 14 Desember 2014 merupakan salah satu momen yang luar biasa, mengapa demikian? Karena pada tanggal tersebut saya menjadi pembicara pada acara SEMINAR MOTIVASI yang diselenggarakan oleh BEM STMIK Mahakarya Jakarta.

Pada kesempatan itu saya banyak berbagi cerita bagaimana perjalanan saya sampai akhirnya bisa seperti sekarang, saya berkesempatan menjadi Dosen di STMIK Mahakarya, seingat saya sejak tahun 2006. Banyak pengalaman dan juga hal-hal menarik yang saya dapatkan, pada seminar itu saya sampaikan bagaimana kekuatan sebuah impian yang terus di pupuk dalam diri kita suatu saat akan menjadi suatu kenyataan.

Saya putarkan sebuah klip perjalanan beberapa mimpi saya kepada mereka mulai dari impian saya ingin bepergian dengan pesawat, menuju negara-negara tetangga, melakukan kegiatan outdoor, sampai saya harus berbicara di depan ratusan bahkan ribuan orang. Itu semua adalah mimpi-mimpi yang saya tanamkan terus pada diri saya dan tidak lupa saya catat dengan sungguh-sungguh.

Hal menarik dan pembelajaran hebat yang saya dapat dari STMIK Mahakarya yaitu saya sempat kaget ketika pertama kali saya mengajar di kampus tersebut, sebuah ruko berlantai tiga dan mahasiswanya sedikit sekali. Sudah menjadi tekad saya untuk bisa berbagi ilmu maka bukan penghalang bagi saya, awal-awal mengajar saya lebih banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa saya agar mereka tetap semangat menyelesaikan kuliah mereka, tidak usah melihat tempat, status kampus tapi ambilah pelajaran-pelajaran berharga dari para dosen, mentor, dan teman seangkatan.

Luar biasanya ada salah satu mahasiswa saya ketika saya tanyakan apa yang akan dilakukan setelah selesai kuliah di STMIK Mahakarya, dia mengatakan akan kuliah di luar negeri untuk S2 dan sekarang dia sudah menjadi seorang dosen di sebuah perguruan tinggi ternama di Jakarta. Dia lebih duluan ambil S2 daripada saya, salah satu mahasiswa STMIK Mahakarya pun sekarang berdinas di Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan dia juga lebih dulu mengambil S2 dibandingkan saya.

Kembali di acara seminar diakhir acara ada penyerahan doorprize salah satu mahasiswa yang menerima membuat saya kembali terharu, mahasiswa ini maaf mengalami cacat fisik salah satu kakinya tidak lengkap namun dia memiliki semangat untuk terus belajar.

Pada acara seminar tersebut saya sempat sampaikan, buatlah mimpi kalian semua yang hadir bahwa STMIK Mahakarya suatu saat dalam waktu singkat akan menjadi kampus yang besar dan terpandang dan tepat tiga bulan dari acara seminar tersebut yaitu 14 Februari 2015 perlahan impian STMIK Mahakarya terwujud. 

Seorang yang luar biasa memiliki semangat dan optimisme yang tinggi menjadi pemilik baru STMIK Mahakarya atas impian dan juga keyakinan beliau saat ini STMIK Mahakarya untuk ruangan bertambah dengan adanya tambahan satu ruko untuk gedung B disebutnya serta pertama kalinya STMIK Mahakarya melaksanakan Wisuda.

Beliau adalah Bapak Putu Putrayasa

Dari merekalah saya belajar menjadi individu yang selalu berubah untuk selalu menjadi lebih baik, semangat dan optimis dalam setiap langkah setiap hari.

 

Dwi Bayu Rendro, Skom.MT

Always Learning

Don?t quite to learn

Leave A Reply

Your email address will not be published.