Berita Nasional Terpercaya

Ketekunan, Santapan Sehari-hari Para Pakar

0

HarianBernas.com-Kalau ada orang bertanya apa yang menjadi resep sukses, mungkin para ahli akan menjawab dengan 1 kata, yaitu KETEKUNAN. Saya rasa tidak ada orang sukses yang langsung sukses tanpa ketekunan. Sukses adalah milik orang orang yang tekun belajar dan tekun berlatih sehingga sungguh-sungguh jago di bidangnya.

Yang namanya atlet sepakbola saja misalnya, meskipun sudah jago bermain bola, tapi apakah mereka berhenti berlatih? No! Para atlet selalu ada jadwal latihan yang terus-menerus untuk terus mengasah kemampuan. Segala sesuatu yang tidak dilatih lama-lama akan berkurang kemampuannya. Para Binaraga pun perlu latihan yang terus-menerus untuk menjaga bentuk badannya.

Saya juga melihat kesuksesan game Pokemon Go pun butuh ketekunan yang luar biasa. Bayangkan, ternyata game itu telah direncanakan dan dirancang sejak 20 tahun lalu. Sungguh-sungguh luar biasa. Ternyata suatu masterpiece selalu butuh waktu dan ketekunan.

Fritz kreisler, seorang pemain biola terkenal, pernah ditanya, “Bagaimana Anda bisa bermain dengan sangat bagus?” Apakah karena Anda beruntung? Dia menjawab “SAYA TERUS BERLATIH”, lalu “Jika saya tidak berlatih selama sebulan maka para pendengar akan berkomentar tentang perbedaan suaranya. Jika saya tidak berlatih seminggu, istri saya akan berkomentar tentang perbedaan suaranya. Jika saya tidak berlatih sehari saja, saya akan berkomentar tentang perbedaan suaranya.”

Para ahli di bidangnya saja perlu berlatih sedemikian rupa kerasnya, lalu kenapa kita tidak mencontoh para ahli untuk memperbanyak latihan?
Kalau Anda ingin jago main gitar, ya latihanlah jauh lebih sering di banding orang lain. Kalau Anda ingin jago bermain badminton, ya berlatihlah jauh lebih banyak dari orang lain. Apapun yang Anda latih itulah yang Anda dapatkan.
Seiring berjalannya waktu, ke depannya, orang-orang mungkin sudah menganggap Anda sebagai pakar ^_^

 

Salam Dahsyat !!

Jansen Frank | Service Excellence Trainer

Bila Anda ingin mendapatkan pelajaran yang saya pelajari setiap hari gratis dan langsung saya kirimkan via WhatsApp ke Anda,silakan hubungi/SMS/WA ke: 0818 0856 5478 atau e-mail: [email protected]

Leave A Reply

Your email address will not be published.