Berita Nasional Terpercaya

5 Cara untuk Menghancurkan Mimpi

0

HarianBernas.com – Pernahkah anda memikirkan apakah mimpi anda sesungguhnya? Ketika apa yang selama ini telah anda kerjakan, boleh jadi anda bertanya-tanya apakah mimpi saya sudah tercapai, apakah saya sudah mengerjakan hal yang akan membantu mimpi saya ?

Kebanyakan orang berfikir, mengapa Mimpi dan rencana saya berbanding terbalik, apa yang rencanakan mengap sampai sekarang belum tercapai? Banyak orang yang sudah mencapai kesuksesan dimasa mudanya, tetapi pertanyaannya apakah itu adalah kesuksesannya?

Saya belajar dari Bel Pesce, seorang wanita dari Brazil. Ia kuliah di MIT dan ia meneliti mengapa orang kebanyakan tak kunjung mendapatkan mimpinya. Rencananya berbanding terbalik dengan mimpinya. 

Bel Pesce mengungkapkan ada 5 cara untuk menghancurkan mimpi. 

1. Percayalah “Anda akan sukses dalam semalam”

Mungkin anda telah banyak sekali melihat orang-orang sukses, dan kita mengetahuinya ketika ia menjadi sukses dalam semalam. Misalnya saja Nitendo, mereka meluncurkan sebuah game yaitu (pokemon GO). Mendadak beberapa minggu yang lalu saya terbangun dari tidur lalu melihat banyak sekali berita tentang Pokemon Go di Handphone saya.

Pokemon GO mewabah diseluruh dunia, setelah dirilisnya game ini ternyata Nilai saham Nintendo naik dari 3.310 yen menjadi 19.580, [kata kantor berita Associated Press] ; hal ini sekaligus menaikkan nilai perusahaan sebesar US$7 miliar.. 

Nah, mungkin saja ada banyak orang yang berfikir bahwa : Wah…. hebat sekali ya Nitendo dapat sukses dengan 1 malam. Luar biasa!!!

Padahal Pokemon GO mendapatkan ini setelah perjalanan panjangnya yaitu selama (20 tahun). 

Tidak ada kesuksesan dalam semalam, semua kesuksesan berdasarkan tindakan dan pekerjaan kita dimasa sebelumnya.

2. Percayalah “Orang lain akan mememiliki jawabannya untukmu”

Ketika kita menghadapi sebuah tantangan atau ketika kita sedang membutuhkan pertolongan orang lain maka kita sering kali berharap “Ah… saya yakin pasti ada teman/sahabat saya yang akan menolong”

Satu atau dua kali memang ada teman kita yang menolong, tetapi dalam perjalanan kedepannya tetap kita akan menemukan sebuah tembok atau jalan yang bercabang. Dimana kita tetap harus memilih jalan dengan cara kita senidri, karena tidak mungkin perjalanan kita akan ditentukan oleh orang lain.

Kita yang akan mengahadapinya dan bukan orang lain. Seperti halnya kehidupan kita adalah sebuah labirin, ketika kita hendak masuk kedalam, kita meminta saran dan petunjuk dari orang lain. Namun, kita akan tetap bertemu jalan yang kita sendiri yang bisa memutuskan.

3. Percayalah “Jika ada jaminan pertumbuhan anda harus menetap”

Hasil baik terkadang bukan hal yang baik. Ketika anda telah mencapai sebuah puncak maka akan ada puncak lain yang aharus anda capai. Semenetara ini boleh jadi anda telah mencapai kesuksesan, dan banyak sekali jaminan pertumbuhan dalam kondisi anda saat ini, dan ketika anda memutuskan untuk menetap maka saat itu juga akan menjadi salah satu faktor peghancur mimpi. 

Orang yang berjuang keras kepada mimpinya adalah orang yang sungguh-sungguh mau membayar mahal harganya. Di Xcellence International (XI) saya banyak belajar, dan seluruh keluarga XI menunjukan hal itu.

Pak Hendrik Ronald misalnya, beliau adalah guru saya, Pakar Service Excellence No.1 Indonesia. Ketika beliau sudah merasa ada garansi pertumbuhan dalam kondisi saat ini, ia malah terus maju dan berlari untuk bisa mencapai mimpinya lagi walalupun harus menempuh beberapa resiko tetapi itulah yang harus dijalani. 

Untuk mencapai mimpi kita akan mendapati jalan yang berliku, terkadang kita tersandung, terkadang juga kita dipaksa untuk melihat kebelakang. Kekuatan kita yang akan membimbing kita mencapai mimpi kita.

4. Percaya “Kesalahan itu milik orang lain” 

Banyak orang yang merasa bahwa dirinya adalah yang terbaik, misalnya saja : 

– Saya memiliki produk yang bagus, tetapi kondisi pasar sedang tidak baik 

– Saya memiliki talenta, namun banyak orang yang belum mengetahui saya 

– Orang yang tak pandai mengerjakannya, saya sudah membuat perencanaanya dengan baik 

– Tim saya tidak mau bekerja sama dengan baik, padahal sistem saya sudah canggih seandainya saja.

Inilah orang yang selalu menyalahkan orang lain, sehingga ia merasa mimpinya sulit untuk tercapai. Karena kalau kita MEMILIKI Mimpi, maka kita sendiri yang HARUS merealisasikannya”. 

Anda perlu meraih mimpi anda menjadi kenyataan dan tidak seorangpun yang mencapai tujuannya sendiri, Anda tetap memerlukan orang lain dalam mencapai tujuan anda masing-masing. Ketika anda gagal itu salah anda sendiri bukan salah orang lain. Bertanggung jawablah terhadap MIMPI Anda 

5. Percaya “Bahwa tujuan itu sendiri yang paling penting”

Pernah suatu ketika , ada sekelompok pendaki gunung. Mereka berjuang mendaki gunung setelah bersusah payah, akhirnya mereka sampai juga di puncak gunung tersebut. YES!!! Kita sampai di puncak, Horeee… Mari kita merayakannya. 2 Detik kemudian, ada seorang yang bicara mari kita turun. Harghhhhh… 

Kehidupan bukanlah soal tujuan itu sendiri, kehidupan merupakan sebuah perjalanan. Ketika anda meraih satu mimpi dan anda akan berjalan lagi meraih mimpi anda yang lain maka disitu adalah keajaiban yang akan mengelilingi anda. Meraih mimpi adalah sensasi sementara saja, sedangkan kehidupan kita bukan.

Salah satu cara untuk mencapai mimpi-mimpi anda adalah dengan menikmati setiap langkah perjalanan anda itulah cara yang terbaik, perjalanan anda sederhana. Langkah demi langkah beberapa langkah akan tepat sasaran, beberapa tidak. Ketika kita mendapatkan kemenangan kita harus merayakannya, karena terkadang orang disekeliling kita menantikannya.  

 

Salam Dahsyat!

VAO 

Service Excellence Trainer

Untuk mengundang Vicktor Aritonang (VAO) berbicara di perusahaan Anda, silakan menghubungi di [email protected]. Bagi yang ingin mendapatkan artikel motivasi setiap harinya, dapat langsung menghubungi WA saya di 0812.7307.3882

Leave A Reply

Your email address will not be published.