Berita Nasional Terpercaya

Sekilas Perspektif tentang HARMONAS

0

HarianBernas.com – AMA saat ini merupakan Asosiasi Manajemen Terbesar di Indonesia. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi, seluruh pengurus AMA Bandung dan para anggota kami ketika menyebutkan bahwa kami menjadi bagian dari sebuah organisasi sebesar AMA Indonesia, yang terus menggeliat tumbuh.

Tapi kemudian timbul pemikiran, apakah menjadi ?bangga? saja cukup? Bukankah bangga seharusnya diikuti dengan upaya untuk terus membuat organisasi dimana kami bernaung dapat membuat kami terus menjadi bangga dan semakin bangga? Apakah cukup sekedar tepuk tangan membahana dari pinggir lapangan? Ataukah kita seharusnya turut terjun ke lapangan, berjuang dengan keberadaan dan upaya kita untuk dapat menjadi ?pemain? yang akhirnya dapat berkata ?saya turut serta membesarkan organisasi? yang sama kita banggakan ini?

Motivasi Nasional adalah kata yang pertama kali dikumandangkan oleh Motivator Indonesia yang luar biasa dan sangat saya hormati dan kagumi, karena dibalik kesederhanaan beliau, beliau mampu memotivasi jutaan orang dengan kisah kehidupan dan perjuangannya dalam hidup dan kehidupan.

Motivasi menurut saya adalah kata kunci dan mendasar dari sebuah perjuangan untuk menjadi pemenang, untuk menjadi ?JUARA?. Tanpa dasar tersebut sehebat apapun jenis latihan dan sarana prasarana penunjang yang disediakan, takkan pernah mampu membuat seseorang menjadi nomor satu. Rasanya kita semua banyak melihat dan mendengar di sekitar kita kisah nyata dari orang-orang nomor satu di dunia yang asalnya bukanlah apa-apa dan siapa-siapa. Mereka adalah para pemenang karena didorong oleh motivasi untuk menjadi the winner.

Sayangnya sebagai manusia biasa, kita pun sering dihadapkan pada turun naiknya motivasi dan semangat perjuangan kita. Setuju sekali dengan komentar beberapa rekan-rekan ketika berdiskusi, bahwa motivasi pun butuh di recharge. Dengan lingkungan yang positif, dengan mendengarkan sharing sukses banyak pihak, dan dengan melakukan aktivitas-aktivitas nyata untuk bukan hanya menjadi penonton di tepi lapangan, tetapi secara khusus menjadi sang juara.

Bulan Agustus, seiring kemerdekaan RI, sesuai dengan tema yang digulirkan AMA Indonesia, terpikir oleh kami dari AMA Bandung untuk berperan serta dalam mendorong insan bisnis Indonesia, khususnya Jawa Barat dan Bandung untuk berjuang bersama menjadi JUARA di ranah bisnis dan tanah air kita Indonesia. Untuk tetap menjadi ?tuan rumah?, untuk tetap menjadi ?sang pemenang?. Meskipun perjuangan menjadi pemenang tidak akan pernah mudah, terlebih di tengah kompetisi era MEA. Tapi kami yakin dengan kebersamaan kita para insan bisnis, beserta pemerintah, bahu membahu, kita BISA

Harmonas akan menjadi awal, akan me-recharge kami di AMA Bandung, untuk menjadi motivator bagi lingkungan kami, bagi dunia bisnis Jawa Barat dan Bandung untuk terus berjuang menjadi SANG PEMENANG. Menjadi fasilitator bagi anak-anak muda Jawa Barat dan Bandung untuk mempersiapkan diri menjadi pemain-pemain tangguh dalam dunia bisnis. Yang bahkan siap bertarung dan menjadi juara, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Mengajak pemerintah dan Asosiasi sejenis untuk bekerja sama membangun insan-insan tangguh dalam dunia bisnis. Kami memutuskan untuk menjadi ?pelaku?, dan ?pemenang?, bukan hanya ?pemain?.

Oleh: Jennifer Yunani, S.S., M.M.

Ketua AMA Bandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.