Berita Nasional Terpercaya

Dortmund Dekati Bayern

0

BERLIN —Pemain Borussia Dortmund Marco Reus mencetak dua gol saat timnya menang 3-1 di markas Werder Bremen pada Sabtu (31/10 waktu setempat untuk membawa timnya terpaut lima angka dengan pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich, sedangkan Borussia Moenchengladbach meneruskan laju kemenangan mereka dengan kemenangan 4-1 atas Hertha Berlin.
    Reus yang kembali ke penampilan terbaiknya setelah diganggu cedera pada awal musim, mencetak dua gol untuk pekan kedua secara beruntun, sehingga ia kini telah menyarangkan tujuh gol di liga. Dortmund berada di peringkat kedua dengan 26 angka, tertinggal lima angka dari Bayern, yang gagal mendulang angka penuh untuk pertama kalinya musim ini setelah mencatatkan sepuluh kemenangan beruntun saat ditahan imbang tanpa gol oleh Eintracht Frnkfurt pada Jumat.
    “Di sepak bola Anda harus bersabar dan percaya kepada diri sendiri,” kata Reus, yang awalnya kesulitan untuk mengembalikan permainan terbaik di awal musim sebelum patah tulang jari kaki memaksanya absen selama beberapa pekan. “Namun saya memiliki rekan-rekan setim yang hebat, yang membantu saya. Saya percaya kepada diri sendiri dan terus bekerja keras,” katanya.
    Pemain internasional Jerman Reus membawa tim tamu memimpin pada menit kesembilan, sebelum Anthony Ujah mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Bek tengah Dortmund Mats Hummels menyodorkan assist, melepaskan bola melengkung dengan bagian luar kaki kanannya ke tiang jauh untuk disambut Henrikh Mkhitaryan yang menanduk masuk untuk membawa timnya memimpin semenit sebelum turun minum.
    Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang semestinya setidaknya mencetak dua gol lagi untuk Dortmund pada awal babak kedua, namun ia menyiakan-nyiakan peluang-peluang emas sebelum Reus memanfaatkan bola dari Mkhitaryan untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit, untuk mengamankan kemenangan ketiga Dortmund secara beruntun. Kebangkitan sensasional Gladbach berlanjut dengan kemenangan mereka di markas Hertha Berlin, kemenangan keenam beruntun mereka di bawah asuhan pelatih sementara Andre Schubert setelah mereka kalah pada lima pertandingan perdana musim ini.
    Gladbach yang mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit melalui Oscar Wendt dan Raffael, menanjak dari posisi paling bawah sebulan silam menuju peringkat keempat dengan 18 angka, sehingga Schubert mendapatkan kontrak permanen.
Granit Xhaka mencetak gol ketiga Gladbach dari titik penalti pada menit ke-54, sedangkan Alexander Baumjohann memangkas ketertinggalan pada fase akhir pertandingan sebelum tim tamu mengunci kemenangannya melalui tembakan Havard Nordtveit menjelang pertandingan usai.
    VfL Wolfsburg melompat ke peringkat ketiga setelah memerlukan gol berbau offside untuk membuka keunggulan saat melawan Bayer Leverkusen, di mana mereka menang dengan skor 2-1. Vierinha tiga meter di belakang para pemain bertahan ketika Andre Schuerrle mengirim umpan terobosan dan hakim garis mengangkat bendera, namun wasit mengindikasikan permainan untuk terus dilanjutkan, berasumsi bahwa bola telah mengenai kaki pemain bertahan, sehingga membuat Nicklas Bendtner dapat menyambar assist pemain Portugal itu.
    Tim tamu menyamakan kedudukan melalui sundulan Javier Hernandez sebelum dua pemain pengganti Bas Dost dan Julian Draxler bekerja sama yang diakhiri dengan gol Draxler pada menit ke-74. Wolfsburg memiliki 21 angka, tertinggal lima angka dari Dortmund, berkat kemenangan beruntun ketiganya atas Leverkusen, yang turun ke peringkat ke-17. Tim peringkat ketiga Schalke 04 bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Ingolstadt untuk tertinggal enam angka dari Dortmund, setelah hanya memenangi satu dari empat pertandingan terakhirnya. (ant/rtr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.