Berita Nasional Terpercaya

Seabad PSM : Ribuan Suporter Gelar Pawai

0

MAKASSAR — Senin (2/11) Dalam rangka menyambut seabad PSM, Forum Suporter Makassar menggelar pawai keliling di ruas-ruas jalan di Makassar, Sulawesi Selatan. Ribuan anggota Forum yang merupakan gabungan kelompok suporter PSM ini memenuhi ruas-ruas jalan. 

Menurut Neswin Dwi Putra, ketua panitia pelaksana pawai, agenda konvoi oleh ribuan suporter ini akan melewati sejumlah ruas jalan. Konvoi akan diberangkatkan dari Kawasan Industri Makassar (KIMA), Jalan Perintis kemerdekaan, Urip Sumohardjo, Bawakaraeng, Jalan Kartini, Bontolempangan, Pantai Losari, Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, Jalan Ratulangi, Kakak Tua dan berakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. “Untuk agenda konvoi suporter ini dimulai pada pukul 14.00 Wita. Konvoi suporter ini sebagai bagian dari perayaan PSM yang satu abad,” imbuhnya.

Selain agenda konvoi, jalan santai, lomba menggiring bola, penampilan artis, pelepasan lampion, pemutaran film, hingga aktraksi dari para kelompok suporter pun akan turut memeriahkan perayaan HUT PSM yang ke-100 ini. Forum Suporter Makassar yang terdiri dari The Mazc Man, Red Gank Lasar Ayam Jantan, Laskar Paoter, Komunitas Vip Selatan itu sangat antusias dalam merayakan HUT klub sepak bola pujaan mereka.

Laga eksibisi yang akan mempertemukan pemain PSM All Star melawan PSM Legend yang sebelumnya sukses membawa tim tertua di Indonesia itu tampil sebagai juara pada musim 1999-2000 juga turut ditampilkan. Untuk PSM All Star yang ditangani Syamsuddin Umar itu, akan diperkuat Hendro Kartiko, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Julianto, Ortisan Sallosa, Aji Santoso, Yeyen Tumena, Ansar Abdullah serta mantan kapten PSM Bima Sakti. Sedangkan, untuk tim PSM Legend akan diperkuat oleh beberapa pemain veteran PSM termasuk Direktur Klub Sumirlan dan ditangani oleh Gosse Halim yang juga merupakan mantan pelatih PSM di era perserikatan. Menurut Sul Daeng Kulle, anggota Forum Suporter Makassar, laga ekshibisi ini diadakan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi seluruh elemen masyarakat serta tim agar bisa kembali berada pada kejayaan tim Juku Eja.

Tidak hanya itu, Manajemen PSM pun telah menyiapkan laga eksibisi melawan Surabaya United demi menyambut hari bersejarah bagi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut. Laga tersebut akan diadakan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/11) ini. “Untuk pertandingan eksibisi melawan Surabaya United (Bonek FC) akan kita laksanakan Selasa. Ini kita gelar untuk memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat,” ujar M Yahya Sirajuddin Ketua Panitia Seabad PSM. (ant)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.