Berita Nasional Terpercaya

Empat SMA Menangi Kompetisi Saham IPMI

0

JAKARTA IPMI International Business School tetapkan empat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai pemenang dalam Kompetisi Simulasi Investasi Saham yang diselenggarakan di Jakarta, 22 September – 31 Oktober 2015.

Sekolah-sekolah tersebut adalah SMA Unggulan M.H. Thamrin Jakarta, SMA Negeri 2 Semarang, SMA Al-Izhar Jakarta, dan SMA Madania Bogor. Mereka mendapat hadiah beasiswa program pendidikan strata 1 (S-1) dan Asuransi MNC Life. Total hadiah dari kompetisi tersebut (beasiswa dan pertanggungan asuransi) sebesar lebih dari Rp 2,5Miliar. Selain hadiah utama, ada juga special award untuk berbagai kategori (skor tertinggi tes tertulis individu, laporan terbaik, hasil investasi tertinggi, presentasi terbaik, dll).

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Dekan IPMI International Business School, Prof. Roy Sembel, Ir. MBA, Ph.D, mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran berinvestasi yang baik dan benar pada instrument keuangan pasar modal sejak usia muda. Apalagi, lanjutnya, saat ini tingkat partisipasi investor-investor dalam negeri di Bursa Efek Indonesia (BEI) masih sangat minim. Jumlah investor dalam negeri di BEI masih di bawah satu persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Gerakan untuk meningkatkan kesadaran investasi saham di Tanah Air sejak dini sangat diperlukan di tenga pelambatan ekonomi nasional. Sebagai sekolah bisnis terkemuka di Indonesia, IPMI International Business School ingin berpartisipasi dalam aktivitas tersebut,” ujar Roy Sembel di Jakarta, Senin, 2 November 2015.

Menurutnya, kegiatan ini diadakan merupakan bagian pengabdian IPMI kepada masyarakat sehingga para investor pemula dapat mempersiapkan masa depan yang lebih matang. “IPMI bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia, PT Kresna Securities, dan MNC Life untuk menggelar kompetisi ini,” pungkasnya. Kompetisi ini akan dilakukan rutin sekali setiap tahun.(*)

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.