Berita Nasional Terpercaya

Kendaraan di Parasamya Wajib Berstiker

0

 

BANTUL? Semua kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, milik PNS ataupun pegawai Pemkab Bantul yang berkantor di Kompleks Parasamya wajib memasang stiker mulai Senin (2/11). Stiker berwarna orange tersebut wajib dipasang dibagian kendaraan yang mudah terlihat sehingga memudahkan pengawas untuk mengawasi di pos pintu masuk dan pengawas pintu keluar Kompleks Parasamnya ataupun posko Satpol PP.

?Terhitung mulai hari ini semua kendaraan wajib memasang stiker. Untuk stikernya sendiri sudah dibagikan pekan lalu. Kita baru terbatas yang Parasamya, belum yang komplek Pemda II Manding.? kata Komandan Satpol PP Pemkab Bantul, Hermawan Setiaji, S.IP kepada Harian Bernas di kantornya, Senin (2/11).

Penempelan stiker dimaksudkan untuk mengidentifikasi kendaraan yang keluar masuk kompleks kantor pemerintah tersebut, sekaligus menghindari adanya pencurian kendaraan. ?Kita berharap dengan adanya stiker, maka kasus pencurian kendaraan bisa ditekan bahkan tidak terjadi lagi di sini.” kata Hermawan. Sebelumnya di kompleks Parasamya sudah terjadi kehilangan kendaraan bermotor.

?Ada satu laporan kehilangan, jadi ini menjadi perhatian kita bersama agar tidak terulang.? kata Hermawan. Sebelum ada penggunaan stiker, kemndaraan yang masuk di Kompleks Parasamya wajib mendapat nomor di pintu masuk yang dijaga petugas, dan saat keluar kompleks nomor tersebut wajib ditunjukkan.

Sementara seorang PNS, Tunik Wusri mengaku mendukung adanya penggunaan stiker tersebut guna menghindari kehilangan kendaraan. ?Ini adalah salah satu upaya mengantisipasi pencurian kendaran bermotor. Kalau yang mobil ditempel di depan, yang motor juga di tempat yang mudah terlihat,? katanya. Dengan begitu, dirinya berharap tidak ada lagi kasus kendaraan yang hilang. ?Dulu sudah ada kejadian kehilangan motor, semoga jangan lagi terulang,? katanya. (sri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.