Berita Nasional Terpercaya

Donor Darah Rutin di? THE 1O1 Yogyakarta Tugu

0

DONOR DARAH —  Tamu kehormatan AIS Kang Eddi Brokoli juga ikut donor darah  Senin (1/11) sebagai agenda rutin  THE 1O1 Yogyakarta Tugu

 

JOGJA — THE 1O1 Yogyakarta Tugu menggelar donor darah pada Senin (1/11). Donor darah menjadi agenda rutin  THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang bekerjasama dengan AIS Jogja (Arsenal Indonesia Supporter), UPTD RSUP Sardjito dan BFO Jogja (Blood For Others). Acara ini sudah keempat kalinya digelar. Acara sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan September 2014, April 2015, Agustus 2015 dan November 2015.

Donor darah  digelar mulai pukul 14.30 ? 19.00 di Malioboro Meeting Room THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Antusiasme para pendonor sudah terlihat sejak pukul 13.30 yang telah berkumpul di Pre Function Malioboro Meeting Room untuk melakukan registrasi. Acara ini juga terbuka untuk umum dan tamu yang sedang menginap di hotel.

?Jumlah pendonor dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 80 orang dengan rincian 73 orang berhasil mendonorkan darahnya dan 7 orang belum diloloskan karena tensi/tekanan darah dan kadar Hemoglobin kurang memenuhi kriteria, sehingga dikhawatirkan bila dipaksakan akan berbahaya bagi pendonor,? papar  Marketing Communication, Precy Setyadhika P.

Manfaat yang didapatkan apabila kita sering melakukan donor darah secara rutin adalah menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan kapasitas paru ? paru dan ginjal, dan banyak manfaat lainnya. Secara keseluruhan, kegiatan donor darah kali ini berjalan lancar dan berhasil mengumpulkan sebanyak 73 kantong darah.

?Tampak yang berbeda dari donor darah kali ini, selain bertepatan dengan ulang tahun AIS Jogja, Duta Donor Darah AIS dan Juga tamu kehormatan AIS Kang Eddi Brokoli juga ikut menyumbangkan darahnya,? ujar  Precy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.