Berita Nasional Terpercaya

Keajaiban yang Lahir dari Sebuah Persahabatan

0

?Tolong… Aku sedang dijahili orang asing itu.?
?Maukah kamu menolongku..??
Pernahkah kamu menolong seseorang yang sedang diganggu orang lain? Atau mungkin menolong dalam hal lainnya?
Siapa yang kamu tolong ketika itu?

Berbicara mengenai tolong menolong, ada baiknya kamu membaca kisah inspiratif berikut tentang seorang pria yang mengalami kerampokan di rumahnya, namun berkat peristiwa itu, ia mendapatkan donasi yang sangat besar dari setiap orang di berbagai Negara. Bagaimana kisahnya? Silakan baca artikel inspiratif berikut ini.

Kebaikan bisa datang dari siapa saja, termasuk dari orang asing sekalipun. Tak ada yang namanya pilih kasih ketika kita akan membantu seseorang. Saat hati sudah tergerak, maka yang perlu kita lakukan adalah segera berbuat sesuatu.

Bukankah demikian?

Begitulah yang dialami Alan Barnes, seorang pria kelahiran 23 Juli 1959 di kota Altrincham Inggris. Pasalnya baru-baru ini ia mengalami kejadian tak menyenangkan. Pria cacat yang punya masalah penglihatan dan pertumbuhan ini sedang mengambil tempat di Gateshead ketika diserang oleh perampok. Perampok tersebut meminta Alan menyerahkan uangnya. Sebelum kabur, perampok itu sempat melukai Alan dan tulang selangka pria berusia 67 tahun ini pun patah. Malang sekali.

Bagaimana keadaan Alan selanjutnya? Apakah ia mengalami trauma?

Sejak kejadian itu, Alan takut untuk pulang ke rumah. Alan merasa trauma dengan kejadian tragis yang pernah menimpanya dulu.  Beruntung, ketika itu  ada seorang ahli kecantikan bernama Katie Cutler yang tergerak hatinya setelah mengetahui apa yang dialami Alan waktu itu. Katie akhirnya membuat akun online untuk mengumpulkan donasi membantu Alan. Dengan donasi itu, ia ingin meringankan beban Alan sekaligus sebagai biaya pengobatan atas tulang selangka yang patah. Bagaimana kisah Katie dalam mengumpulkan donasi untuk membantu Alan?

Awalnya Katie memasang target mengumpulkan donasi 500 pounds atau setara 9,9 juta rupiah. Dan betapa terkejutnya ia ketika ternyata ada lebih dari 20 ribu orang dari berbagai negara yang memberikan donasi. Dan tahukah Anda berapa donasi yang akhirnya terkumpul? Mencapai 280 ribu pounds (5,5 milyar rupiah).

Wow! Luar biasa sekali bukan?

Betapa terkejutnya Alan dengan kebaikan puluhan ribu orang asing tersebut. Dengan donasi sebesar itu, ia bahkan sanggup membeli sebuah rumah sendiri. Alan sangat berterima kasih pada Katie yang sudah berbaik hati melakukan inisiatif mengumpulkan donasi untuk dirinya. Persahabatan Alan dan Katie pun terbentuk dengan cara yang begitu emosional. “Saya sangat terkejut sekaligus begitu berterima kasih pada Katie atas apa yang telah ia lakukan untuk saya,” papar Alan.

Satu kebaikan memang bisa berbuah kebaikan-kebaikan yang lainnya. Kebaikan apa yang sudah Anda buat hari ini? Atau kapan terakhir kalinya Anda berbuat kebaikan untuk orang lain?

Leave A Reply

Your email address will not be published.