Berita Nasional Terpercaya

Jogja Gelar Kejuaraan “Full Contact” Karate

0

JOGJA, HarianBernas.com WKO Shinkyokushinkai Yogyakarta siap menggelar kejuaraan full contact karate se-Jawa dan Bali. Kejuaraan rencananya digelar di Sport Hall GOR Kridosono, Minggu (15/11).

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) WKO Shinkyokushinkai DIY, Lafran Arse Jamaluddin, mengatakan, kejuaraan bertujuan menjaring bibit-bibit baru guna mengikuti berbagai kejuraan yang tingkatannya lebih tinggi. Ke depan banyak kejuaraan seperti Kejurnas dan Indonesia Open. Juga kejuaraan bertaraf internasional WKO Shinkyokushinkai World Open Tournament serta Olimpiade Full Contact Karate yang akan diselenggarakan di Jepang pada 2020.

Lafran menjelaskan, kejuaraan  full contact karate se-Jawa dan Bali akan mempertemukan 108 orang atlet. Seluruh perwakilan kepengurusan daerah di Jawa dan Bali siap mengirimkan wakilnya.

Dijelaskan, kejuaraan mempertandingkan delapaan kelas berdasarkan kategori umur. Yaitu maksimal 13 tahun putra/putri, maksimal 15 tahun putra/putri, maksimal 17 tahun putra/putri, umur di atas 20 tahun putra/putri.

?Kita juga akan mempertandingkan kategori superfight atau kelas bebas yang mempertandingkan atlet kyokunshin versus beladiri lain,? bebernya.

Menurut Lafran, kejuaraan pada 15 November mendatang merupakan penyelenggaraan kedua setelah Maret 2015 lalu digelar ajang serupa. Penyelenggaraan kejuaraan kali ini sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Leave A Reply

Your email address will not be published.