Berita Nasional Terpercaya

Meet and Greet Air Mata Surga

0

Meet and Greet Air Mata Surga

Perjuangan Perempuan Menggenggam Cinta

Yogyakarta, HarianBernas.com —Rumah Produksi 7 Bintang Sinema dan Plaza Ambarrukmo menggelar meet  & greet film Air Mata Surga,  Senin (9/11)  sore, dilanjutkan nonton bareng di Ambarrukmo XXI  pukul 19.15 dan 21.15.  Pemeran utama  ilm tersebut di antaranya Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey hadir  dan mengundang histeria para fans yang setia menanti.

Turut hadir Aguk Irawan MN penulis novel mega best seller Air Mata Tuhan, Sutradara Hestu Saputra dan Produser Agung Saputra. Film yang mengangkat kisah nyata penderita kanker serviks  Fisha Syakila  (Dewi Sandra) dengan perjuangan dan pengorbanan sebagai istri dari Fikri Syarifudin (Richard Kevin). Film mengambil setting keindahan Jogja sebagai kota asal Fisha dan Jakarta dimana Fisha dan Fikri tinggal setelah menikah.

Dewi Sandra hadir dan langsung tampil menyanyikan lagu I Love You yang disambut hangatpara fans dengan bernyanyi bersama, dan juga membawakan lagu soundtract  Air Mata Surga. ?Senang bisa shooting di Jogja, Jogja sangat berkesan, amazing, saya terkesan ketika shooting di Kali Code, indah banget,? papar Dewi Sandra yang memerankan mahasiswa S2 dan juga mengajar anak-anak ini.

Sosok Fisha dari keluarga sederhana tinggal bersama ibu dan adik perempuannya, bertemu dengan Fikri  untuk menyelesaikan S2 nya di bidang desain. Dari pertemuan pertama di Jakarta tersebut tumbuh benih cinta, dan Fikri langsung datang melamar di depan ibunda Fisha. Padahal sebelumnya Fikri sudah dijodohkan dengan perempuan dari keluarga kaya.

Morgan Oey, mantan personil boyband Smash yang memerankan tokoh Hamzah mengaku punya kesan mendalam saat belajaruntuk membawakan logat Jawa khas Jogja yang kental. ?Film ini juga memberi pengalaman pertama saya naik kereta api,? papar Morgan yang dielu-elukan fans ketika naik panggung menyusul personil lainnya yang telah hadir.

Morgan mendapat peran sebagai sahabat Fisha sejak kecil yang jatuh cinta pada Fisha namun bertepuk sebelah tangan, walau demikian Morgan tetap memberi dukungan untuk kebahagiaan Fisha. ?Peran saya memang naif, tapi sangat menantang,? papar Morgan yang memanjangkan rambutnya untuk mendukung peran tersebut.

Sedang Richard Kevin sebagai pemeran Fikri mengaku sangat terbantu dengan Dewi Sandra yang profesional dan kooperatif sehingga bisa membentuk karakter dan membangun chemistry. ?Saya menjadi sosok Fikri,   laki-laki satu-satunya di keluarga dengan adik perempuan, mama, dan oma. Dari keluarga berkecukupan menjadi harapan sebagai penerus generasi dari keluarga,? papar Kevin.

Konflik mulai muncul, ketika Fisha mengalami keguguran yang pertama, dan kemudian dia keguguran kembali yang kedua dan divonis menderita kanker serviks hingga harus menjalani kemoterapi.  Fisha  kemudian mendapat tentangan dari mama Fikri yang menghendaki keturunan dan juga Oma Fikri yang jatuh sakit karena memikirkan kelanjutan penerus generasi keluarga Fikri.

Fisha dengan tabah terus menggenggam cintanya pada Fikri, bahkan dia kemudian meminta sahabatnya untuk menjadi  istri kedua Fikri agar bisa dikaruniai keturunan. Fisha rela dimadu demi kebahagiaan suami dan keluarganya hingga akhir hayatnya. ?Kisah nyata ini, saya angkat dari kisah di keluarga di kawasan Blok O yang berjualan sederhana,? papar Aguk. 

 

JUVINTARTO/HARIAN BERNAS

MEET & GREET ? Suasana Meet & Greet film Air Mata Surga,  Senin (9/11)  di Plaza  Ambarrukmo dihadiri pemeran utama Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey, penulis novel Aguk Irawan MN , Sutradara Hestu Saputra dan Produser Agung Saputra

Leave A Reply

Your email address will not be published.