Berita Nasional Terpercaya

Nate Smith, Kejujuran si Kembar

0

 ?Sebenarnya aku terpaksa berbohong kepadanya..?

?Aku tahu, sebenarnya akulah yang bersalah bukan dia..?

?Tapi mau  gimana lagi, aku terpaksa melakukannya..?

Pernahkah anda berkata seperti itu?

Mengapa anda melakukannya?

Maukah anda mendengar kisah inspiratif berikut dimana ada seorang bocah kembar  yang mendapatkan hadiah 425 juta rupiah, namun mereka harus rela kehilangan hadiah tersebut akibat kejujurannya. Mengapa bisa demikian ? Daripada penasaran ,langsung saja simak kisahnya berikut.

Kejujuran yang dilakukan Nate Smith, bocah laki-laki  kelahiran 11 tahun silam asal Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pantas ditiru. Bagaimana tidak, meski akibat kejujurannya, Nate harus kehilangan hadiah uang sebesar US$50,000 atau sekitar Rp425 juta yang diperolehnya, mereka tetap memperjuangkan kejujuran.  

Kisahnya berawal saat Nate mendapatkan kesempatan untuk memukul bola hoki es ke sebuah lubang kecil dalam jarak 27 meter. Jika dalam sekali pukul ia berhasil memasukkan bola , maka Nate akan menerima hadiah uang yang sangat banyak. Ternyata, bocah penggemar olahraga hoki es ini mampu melakukan 'hole in one'. Nate pun berhak atas hadiah uang yang disediakan panitia.

Namun, sehari setelah menerima hadiah uang itu, sang ayah,  bernama Pat Smith, datang kembali kepada panita dan mengembalikan uang hadiah tersebut. Pat Smith  mengatakan bahwa sewaktu  di rumah, Nate mengakui kepada sang ayah bahwa ia bertindak tidak jujur sehingga memenangkan hadiah tersebut. Nate mengakui bahwa nama saudara kembarnya Nick-lah yang dipanggil panitia untuk melakukan tembakan keberuntungan.

Sayangnya, saat namanya dipanggil, Nick tengah keluar stadion bersama seorang temannya. Pat, yang tidak mengetahui bahwa yang bersamanya Nate bukan Nick,  kemudian menyuruh Nate untuk maju ke tengah lapangan menggantikan saudara kembarnya dan mencoba keberuntungannya. Di rumah kedua saudara kembar itu merasa ada sesuatu yang salah dalam proses memenangkan hadiah itu.  “Mereka merasa telah berbuat salah,” kata Pat.  Awalnya, Pat berniat tidak mengembalikan hadiah uang itu. Namun akhirnya dia memutuskan bahwa kejujuran adalah tindakan terbaik.

Kejujuran keluarga Smith ini mendapat penghargaan dan pujian dari banyak pihak. “Kami menghargai kejujuran yang sudah ditunjukkan keluarga Smith,” kata Presiden Odds On Promotion, Mark Gilmartin. Sebagai gantinya, Odds On Promotion kemudian mendonasikan uang sebesar US$20.000 dolar atau sekitar Rp170 juta untuk Asosiasi Hoki Remaja Owatonna tempat Nate dan Nick bermain. “Sebagai penghargaan, maka donasi itu diberikan atas nama Nate dan Nick,” tambah Gilmartin.  Kejujuran itu mahal harganya.

Lalu sudahkah anda jujur pada diri anda sendiri sekarang?

Leave A Reply

Your email address will not be published.