Berita Nasional Terpercaya

Meski Karirku Sedang Menanjak, Aku Akan Pergi

0

“Aku tidak nyaman!”

Pernahkah anda mendengar ucapan tersebut? Atau anda pernah mengatakannya? Jika merasa tidak nyaman, keluarlah dari kondisi tersebut seperti Adam Osborne. Seorang pria berdarah Asia yang lahir pada tahun 1939. Masa kecilnya, ia habiskan di India

Semasa kuliah, ia bergulat dengan teknik kimia. Bahkan hingga mendapatkan gelar doktor. Namun, ia tidak nyaman ketika bekerja dibidang tersebut. Ia memutuskan untuk tidak bekerja di bidang teknik kimia lagi. Ia menyadari bahwa ia lebih nyaman bila menulis buku, khususnya tentang komputer.

Pekerjaan baru yang didapatnya adalah sebagai penulis buku panduan, di perusahaan Intel. Namun, bukunya selalu ditolak. Akhirnya, ia membuat percetakan sendiri. Ia berhasil menerbitkan buku pertamanya dengan perjuangan yang cukup keras. Osborne membuat suatu penerbitan tersebut untuk menerbitkan buku-bukunya. Sayangnya, penerbitan itu dijualnya karena suatu masalah.

Dengan keyakinan bahwa komputer akan benar-benar berguna bila dapat digunakan dimanapun, Osborne mulai merancang komputer portable dan dinamis dengan bantuan rekannya Felsenstein. Mereka mengajukan ide Osborne ke beberapa perusahaan. Namun, belum ada perusahaan yang siap dengan ide-ide Osborne. Namun, mereka tidak menyerah. Pada April 1981, komputer portable, yang kini kita sebut Laptop, pertama kali dilaunchingkan. Komputer portable ini berhasil memikat hati banyak orang.

Divonis penyakit otak, tidak membuatnya untuk berputus asa. Ia terus menulis ditemani dengan penyakitnya ini. Hingga akhirnya, Maret 2003, Osborne menghembuskan nafas terakhirnya.

Ada saatnya anda harus keluar dari zona nyaman dan zona tidak nyaman. Perjungkan mimpi dan cita-citamu, kawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.