Berita Nasional Terpercaya

HUT Gereja Jetis : Kerukunan Menjadi Sesuatu Yang Mahal

0

JOGJA —Ribuan umat Katolik mengikuti Perayaan Ekaristi Syukur Pesta Emas Paroki St Albertus Agung Jetis yang diselenggarakan secara konselebrasi, Minggu (15/11) pagi. Perayaan ekaristis dipimpin selebran utama Uskup Ketapang Mgr Pius Riana Prapdi Pr didampingi Romo FX Sukendar Wigyasumarta Pr selaku Vikjen dan Administrator Keuskupan Agung Semarang, Rm Rafael Tri Wijayanto Pr selaku Pastor Paroki Jetis, Rm MJ Riawinarta Pr dan Rm Antoniu Banu Kurnianto Pr.

Perayaan Ekaristi syukur dengan tema 50 Tahun Gereja Paroki St.Albertus Jetis Mengarungi Zaman ini diawali dengan kirab napak tilas berangkat dari Susteran ADM menuju Gereja Jetis dengan iringan cucuk lampah, prajurit bregada, gunungan sayuran dan buah-buahan,npeserta theatrical umat kerja bakti, pembawa vandal 18 lingkungan, komunitas suster-suster ADM, CB, PI dan JMJ.

Dalam pengantar homilinya Rm Antonius Banu Kurnianto Pr yang saat ini bertugas sebagai Direktur Yayasan Karina KAS mengungkapkan bahwa hendaknya kita mau mensyukuri segala anugerah yang telah diperoleh dari-Nya dan pada dasarnya upaya-upya untuk membangun paguyuban ada dalam umat di Paroki Jetis. Karena itu, kita perlu berbenah diri dalam rangka merayakan Yubellium Agung pada tahun 2016 mendatang.

Sementara Mgr Pius Riana Prapdi dalam homilinya mengajak semua umat ntuk merefleksi diri bahwa kerukunan (paguyuban) saat ini menjadi sesuatu yang mahal untuk diperoleh. Karena itu untuk berjalan bersama tidak mudah dalam menuju kehidupan yang lebih baik. Dan melalui perayaan pesta emas ini semoga keemasan tampak dalam kesetiaan masing-masing pada janji Tuhan yang telah memberikan keselamatan bagi semua.

Sedangkan Romo FX Sukendar Wigyasumarta Pr selaku Vikjen KAS melantik Pengurus Dewan Paroki (DP) periode 2016-2018 yang terdiri dari Ketua DP Rafael Tri Wijayanto Or, Wakil H Jaka Triyana, Sekretaris I dan II masing-masing Flaviana Krisnawati Nur Wijayanti dan St Suparyadi. Bendahara I-IV masing-masing PC Bambang Herimanto, T Mulyadi, FX Sarwono dan V Ira Pujowarno. Kabid Liturgi dan Peribadatan V Kris Paskasari, Kabid Pelayanan Kemasyarakatan H Susilo Murti, Kabid Paguyuban dan Tata Organisasi A Hombar Nainggolan, Kabid Sarna dan Prasarana B Suhardjana dan Kabid Litbang adalah R Guntur Harimawan dan L Triani Dewi.

Usai ekaristi syukur di halamam parkir Gereja diadakan rayahan gunungan dan pesta rakyat dengan berbagai hiburan seperti tari dari TK Indriyasana, jatilan bocah, koes plus-an, doorprize serta fragmen humor dengan bintang tamu Marwoto, Dalijo, Yu Beruk dan Gito Gilang dengan sutradara Nano Asmorondono dan piñata music Agung Basiyo dkk (zbd)

Z BAMBANG DARMADI/HARIAN BERNAS

Leave A Reply

Your email address will not be published.