Berita Nasional Terpercaya

Lawan Persib Ajang Pembuktian

0

MAKASSAR, HarianBernas.com–Laga melawan Persib Bandung di Grup C Piala Jenderal Sudirman menjadi sangat istimewa bagi PBFC karena menjadi ajang pembuktikan siapa yang terbaik diantara kedua tim.

 Menurut Pelatih PBFC Iwan Setiawan di Makassar, Minggu (15/11), meski di Piala Presiden timnya terhenti di babak delapan besar, namun belum bisa menjadi alasan untuk menentukan Maung Bandung lebih baik. Ia sendiri menilai pertandingan melawan Persib Bandung merupakan laga pembuktikan tim mana yang terbaik apakah PBFC atau Persib. Sehingga kedua tim akan lebih menarik.

Dikatakan, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di kandang masing-masing. PBFC di leg pertama babak delapan besar sukses mengalahkan Persib Bandung di Samarinda dengan skor 3-2, sementara Persib Bandung sukses membalas dengan kemenangan 2-1 di hadapan pendukungnya pada leg II. Karena itu, belum bisa dikatakan Persib lebih baik dari PBFC, apalagi tim Maung Bandung lolos ke semi final karena status unggul aggregat gol.

Selain itu, laga tersebut digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, sehingga venue pertandingan menjadi netral sehingga cocok untuk menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik. Pertandingan yang cukup kontroversial di turnamen sebelumnya akan membuat pertemuan kedua tim kali ini di penyisihan Piala Sudirman lebih menarik. Dia mengaku ingin melihat siapa yang terbaik. Bagi PBFC, ia berharap bisa memenangkan pertandingan sekaligus menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Soal persiapan tim berjuluk “Pesut Etam” itu di Piala Jenderal Sudirman 2015, ia mengaku sudah berjalan baik. Permainan tim juga mengalami peningkatan menjelang jelang tampil di laga perdana menghadapi PS TNI, 18 November 2015. Sementara agenda pemusatan latihan di Makassar sudah berakhir. Latihan pagi yang dilakukan Hamka Hamzah dan pemain lainnya merupakan program terakhir sebelum bertolak ke Sidoarjo, Senin (16/11) ini.

Ia berharap persiapan dan pemusatan latihan di Makassar bisa memberikan efek positif terhadap peluang timnya meraih hasil maksimal termasuk lolos ke babak delapan besar. Ia mengapresiasi peningkatan kualiatas para pemain menjelang tampil di laga perdana Piala Jenderal Sudirman 2015.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.