Berita Nasional Terpercaya

Kopi Luwak Mengantarkan Remaja ini Memiliki Bisnis Beromset Milyaran

0

Pernahkah  kamu berniat  kalau suatu saat nanti kamu ingin membeli mobil impian?
Atau mungkin rumah mewah ? 

Maukah anda menjadi sukses di usia muda ? 

Baiklah, jika anda mau, maka disini ada kisah seorang wanita belia yang menghasilkan omset 1 miliar pertahun. Mau tahu? 

Pada usianya yang masih belia, wanita ini sangat berkeinginan memiliki bisnis yang bertaraf internasional dan beromzet milyaran. Bisakah Anda bayangkan seorang gadis belia mampu menghasilkan omzet sekitar 1 miliar per tahun? Mimpi inilah yang ingin dicapai oleh wanita ini ketika menekuni usaha industri minuman alami kopi dan teh.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Hidup sebagai seorang yatim piatu tidak melengserkan niatnya untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Wanita ini bernama Theresia Deka Putri, wanita muda yang sukses dalam usaha kopi. Theresia lahir di Gresik Jawa Timur kurang lebih 27 tahun lalu. Saat ini dia dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang kopi, khususnya kopi luwak.

Theresia merupakan sosok pengusaha yang penuh dengan semangat dalam mencapai cita-citanya. Perlengkapan yang menjadi andalannya ketika memulai usaha hanyalah sepeda motor dan tas punggung. Dia memasarkan produk-produknya secara langsung kepada konsumen. Sasaran awalnya adalah dari warung ke warung. Selanjutnya mengarah pada kelompok masyarakat serta instansi, baik pemerintah maupun swasta di Gresik hingga Surabaya. Saat menawarkan produk ke instansi pemerintah itulah menjadi titik balik kesuksesannya.

Ia memulai usahanya pada tahun 2007, saat itu usianya 20 tahun. Komoditas kopi luwak lanang menjadi produk andalannya. Kopi luwak saat ini memang menjadi favorit bagi konsumen yang berkantong tebal. Gaya hidup yang terus berkembang menjadi salah satu pemicu keberhasilan Theresia dalam menjalankan usahanya. Theresia lalu mencari produk khusus dari setiap biji kopi lanang (kopi berbiji tunggal) yang dimakan hewan luwak. Maka, jadilah kopi luwak lanang olahan Theresia menjadi kopi spesial yang belum pernah dieksplore pengusaha kopi luwak lainnya. 

Impiannya sangat mungkin direalisasi karena saat ini produknya telah melanglang buana ke Taiwan, Jepang, maupun Korea Selatan, setelah sebelumnya dikenal secara luas di Indonesia.

Kini ia dibantu oleh sekitar 15 karyawan. Perusahaannya yang bernama U.D. Karya Semesta kini terus menggeliat menuju skala usaha yang lebih mapan. 

Perjuangannya yang tak kenal lelah membuatnya diganjar beberapa penghargaan, seperti :
• Wirausaha Muda Mandiri tahun 2012
• Pemuda Pelopor Gresik bidang kewirausahaan
• Penghargaan dari KEMENPORA
• Narasumber Kick Andy Show

 Wah hebat juga ya? Apa niatmu?

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.