Berita Nasional Terpercaya

Indonesia di Bawah Hongkong

0

JAKARTA, HarianBernas.com–Indonesia berada di bawah Hongkong dengan tiga medali emas dan tiga perunggu dalam perolehan sementara medali pada Kejuaraan Dunia Wushu di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/11. Pada hari ketiga kejuaraan yang digelar sejak 13 November itu, Tiongkok menempati posisi pertama dengan perolehan enam medali emas, sementara Hongkong di posisi kedua dengan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Pada perlombaan hari ketiga, Senin (16/11) kemarin, Indonesia hanya menambah satu medali perunggu yaitu pada nomor jurus (taolu) nangun putra atas nama Harris Horatius. Meski hanya menambah satu medali perunggu, Indonesia berhasil menempat lima atlet ke semifinal untuk nomor pertandingan (sanda).

Para atlet yang lolos ke semifinal itu adalah Junita Malau di kelas 48 kilogram putri, Moria Manalu di kelas 60 kilogram putri, Yosef Fau Neonnub pada kelas 48 kilogram putra, Gunawan di kelas 52 kilogram putra dan Yusuf Widiyanto pada kelas 56 kilogram putra.

Sampai hari ketiga kejuaraan yang akan berlangsung 18 November itu, perolehan medali berturut-turut Tiongkok, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Rusi, Makau, Singapura, Mesir, Australia, Brasil, Jepang, Korsel, AS, Vietnam, Turki, Taiwan, Iran, Perancis, Filipina dan Ukraina.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.