Berita Nasional Terpercaya

Sopir Truk ini Berhasil Menjadi Pemain Sepak Bola Top Dunia

0

Pernah bermimpi menjadi pemain bola dunia?

Percayakah kamu jika menjadi pemain bola tingkat dunia merupakan impian banyak orang? Hal ini dikarenakan karena olahraga sepakbola merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari, baik dari kalangan menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Hanya sedikit orang yang dapat menjadi pemain sepakbola sukses.Tidak peduli status maupun golongan seseorang, semua orang mempunyai kesempatan untuk menjadi pemain bola profesiaonal.

Hal inilah yang dialami seorang pria kelahiran  Conegliano Veneto, Italia pada tanggal 9 November 1974. Ia lahir di dalam sebuah keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang tukang listrik dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Walaupun ia tinggal di desa, tetapi ia ingin menjadi pesepakbola dunia. Bahkan, karena tempat tinggalnya cukup jauh dari kota, ia rela menjadi supir truk agar dapat melihat dunia. 

Kecintaannya pada sepak bola ia buktikan, ketika ia berkarier sebagai pemain bola bagi klub Padova di usianya yang ke 13. Pada tahun 1991, ia mendapat kesempatan untuk bermain secara profesional di Serie-B. Ia bermain sebanyak empat kali. Di musim berikutnya ia bermain 10 kali dan berhasil mencetak gol pertamanya.

Pada tahun 1993, Juventus membelinya. Debut pertamanya bersama club berjuluk si Nyonya Tua tersebut adalah saat melawan Foggia di bulan September 1993. Pada pertandingan berikutnya melawan Reggina, pria berwajah ganteng ini mencetak gol pertamanya bagi Juventus. Padahal kala itu ia menjadi pemain pengganti. Ia berhasil menciptakan hat-trick pertamanya ketika Juventus melawan Parma di musim yang sama.

Di musim berikutnya, Ia terus berkembang menjadi ikon klub Juventus dan dipuja oleh para supporter. Bersama Juventus, dia menorehkan tujuh kali Scudetto (1995, 1997, 1998, 2002, 2003, 2005 dan 2006), satu kalo Liga Champions(1996), dan satu kali Piala Interkontinental (1996). Ia menyelesaikan musim 2007-2008 Serie A musim sebagai liga pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Pria ini tidak lain adalah Del Piero, yang lahir dengan nama lengkap Alessandro Del Piero. Del Piero adalah salah satu dari sedikit pemain yang memutuskan untuk tetap bertahan di Juventus saat klub tersebut terkena skandal Calciopoli, meski banyak klub-klub besar Eropa yang tertarik dan ingin membeli Del Piero. Hatinya telah diberikan hanya kepada Juventus. Berkat dirinya pula Juventus akhirnya berhasil kembali ke Serie A.

Walaupun dari keluarga sederhana, ia mampu membuktikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemain sepakbola profesional. Di mana banyak orang di luar hanya bermimpi, ia bertindak dan mengejar mimpinya itu. Bagaimana dengan anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.