Berita Nasional Terpercaya

CallJack, Jasa Ojek Berargo yang Mudah dan Transparan

0

JOGJA, HarianBernas.com – Di era digital saat ini kemudahan pelayanan diberikan penyedia jasa untuk semakin memanjakan konsumen. Publik saat ini bisa berbelanja, membeli sesuatu atau memesan layanan transportasi ojek lewat sentuhan jari di gadget.

Salah satu yang semakin memudahkan aktivitas masyarakat Jogja adalah hadirnya layanan CallJack. Publik yang ingin bepergian tinggal memesan layanan ojek secara online dari ponsel pintar masing-masing.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Namun ada hal yang sedikit berbeda, CallJack yang dikelola oleh O’Jack Taxi Motor, menjanjikan tarif layanan yang terjangkau dan transparan. Bukan tanpa sebab, kebijakan tersebut diambil karena pengalaman tak mengenakkan sang owner CallJack, Nanang Kuswoyo.

“Lima tahun lalu saya pernah naik ojek, jaraknya hanya kurang dari dua kilometer, tapi saat itu saya harus mengeluarkan Rp 35.000. Saat itu sempat protes, tapi dalam hati kemudian berpikir, ‘Kok nggak ada yang menyeragamkan tarif ojek ya?’. Mulai saat itulah saya terpikir untuk terjun di bisnis ini,” kata Nanang.

Dirinya mengklaim bahwa O’Jack Taxi Motor merupakan penyedia layanan antar berbasis motor berargometer pertama kali di Indonesia. Pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pun semakin mengukuhkan O’Jack sebagai pemrakarsa taksi motor berargometer pertama di Indonesia.

“Untuk meningkatkan layanan ini kami meluncurkan CallJack yang bisa diunduh di handphone. CallJack mempermudah pertemuan pengguna dan penyedia layanan, serta menawarkan beberapa fitur menarik,” ungkapnya.

Seperti taksi motor yang kini tengah booming, CallJack memberi kemudahan pelayanan lewat online. Namun ada beberapa fitur yang yang tidak ada di penyedia jasa layanan yang sama seperti fitur perkiraan biaya perjalanan, fitur on the spot ride yang membuat pelanggan bisa memesan ojek jika bertemu dengan pengendara CallJack tanpa harus memesan ke aplikasi.

“Yang terpenting tarif harus tetap transparan agar pelanggan tahu sebenarnya berapa biaya yang harus dikeluarkan,” jelas Nanang yang menjadi Direktur Utama CV Hoki Project selaku pengelola.

Nanang menambahkan, pengendara CallJack dan O’Jack juga dibekali pelatihan untuk pelayanan yang lebih baik. “Misalnya menyapa dengan bahasa Jawa halus seperti sugeng sonten, matur nuwun dan juga selalu tersenyum. Kami ingin pengendara ojek yang bekerja pada kami bisa menjadi customer service yang handal,” katanya.

Setiap hari pihaknya minimal menerima 200-300 order lewat telepon atau layanan aplikasi. Angka tersebut bisa melonjak saat musim-musim tertentu.

“Terkadang saat peak seasons kita bisa mencapai 500 order. Sementara peak time kita biasanya saat pagi dan siang yaitu ketika antar jemput sekolah,” tambahnya.

Fitur-fitur canggih yang ada dalam CallJack ini diciptakan oleh PT Gamatechno sebagai pengembang teknologi. Perusahaan tersebut juga menjadi pengembang untuk program Smart City.

Aditya selaku Direktur Program PT Gamatechno kepada HarianBernas.com mengungkapkan, layanan CallJack diciptakan selama hampir tiga bulan. “Kita juga melakukan trial (uji coba) dengan menambah fitur-fitur yang semakin memudahkan,” katanya.

Pengembangan selanjutnya, CallJack akan menambahkan fitur layanan antar jemput barang dan makanan. “Mengingat kebutuhan layanan antar yang ekspress sangat dibutuhkan di masa sekarang,” tandasnya.

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.