Berita Nasional Terpercaya

Cita-Cita Dapat Mengalahkan Rasa Malu

0

?Please, aku gak pede melakukan itu?
?Please, jangan aku ya..?

Pernahkah anda menjadi ?gak pede? pada saat melakukan sesuatu? 

Kenapa bisa demikian? Apakah rasa ?gak pede? itu akan anda bawa sepanjang hidup anda?
Maukah anda belajar dari kehidupan seseorang yang bisa mengalahkan rasa ? Gak Pede ???

Percaya Diri (Self Confidence) adalah meyakinkan pada kemampuan dan -penilaian (judgement) diri sendiri dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif. Hal ini termasuk kepercayaan atas kemampuannya menghadapi lingkungan yang semakin menantang dan kepercayaan atas keputusan atau pendapatnya.
Percayakah Anda kalau seorang pemuda   yang lahir 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi bernama Elvis Presley, si Raja Rock 'n Roll adalah seorang yang pemalu berat saat ia duduk di bangku sekolah? Lantas apa yang membuat Elvis menjadi pemalu berat saat itu? Bagaimana ia mengatasinya? 

Elvis memiliki talenta apik dalam bernyanyi dan menari. Namun,  ia tidak pernah menampilkan tarian atau menyanyi dengan suara khasnya di sekolah dan di hadapan orang banyak. Ia tidak pernah bernyanyi atau menari tanpa ruangan tertutup atau lampu yang dimatikan. Pokoknya harus  dalam suasana sepi dan hening agar Elvis dapat bernyanyi dengan baik dan tidak gugup . Apakah anda bisa membayangkan, betapa pemalu nya Elvis? Lalu, apakah si Raja Rock `n Roll ini terus ? terusan menjadi seorang pemalu berat?

Suatu hari, tante Elvis yang bernama Lilian, mencoba mengeluarkan sifat pemalu Elvis pada sebuah acara ulang tahun sepupunya. Elvis yang sudah dikenal oleh keluarganya bersuara bagus diminta menyanyi. Kemudian, seluruh lampu diruangan itud dimatikan. Sebuah kursi disediakan di tengah- tengah ruangan dan tentu saja teman sejati Elvis, sebuah gitar, diberikan kepadanya.

Dalam keadaan gelap gulita, Elvis bernyanyi menghibur semua keluarga. Suasana sangatlah gelap. Bahkan, api dari tungku (seperti biasa di rumah- rumah Amerika) tidak bisa menerangi seluruh wajah Elvis yang tersembunyi dalam keremangan.
Elvis baru mendapatkan kepercayaan dirinya ketika keinginannya untuk menjadi orang terkenal sangat kuat. Cita-cita inilah yang kemudian membuat sifat pemalu itu runtuh sedikit demi sedikit. Elvis pun perlahan lahan mulai dapat merasakan nikmatnya menyanyikan sebuah lagu sehingga suara khasnya keluar . Hari demi hari dilewati Elvis hingga akhirnya Elvis dapat bernyanyi dengan suara khas di hadapan teman ? teman nya sekolah dan keluarganya tanpa perlu lagi menyiapkan ruangan tertutup atau mematikan lampu. 

Siapa yang menyangka, seseorang yang dulunya pemalu berat kini menjadi si Raja Rock `n Roll berkat suara khas yang dimilikinya.
Terkadang, keinginan yang kuat akan meruntuhkan tembok setebal apapun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.