Berita Nasional Terpercaya

Hasto Bertekad Bandara Jadi di Era Jokowi

0

Hasto Bertekad, Bandara Jadi di Era Jokowi

KULONPROGO,HarianBernas.com–Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo bertekad, bandara di Kulonprogo harus jadi di era pemerintahan Jokowi. Sebab, bila tidak Kulonprogo akan  kehilangan momen untuk maju.

Menurut Hasto, keberadaan sebuah bandara internasional sudah dapat diyakini akan memajukan daerah membangkitkan perekonomian dengan cepat. Oleh karena itu terealisasikannya bandara ini harus didorong.

Hasto mengaku sudah menyiapkan berbagai skenario terkait dengan pengembangan kota dan kewilayahan, sehubungan dengan proyek bandara ini. Diantaranya, Pemkab merencanakan pengembangan wilayah perkotaan di perbukitan Menoreh, di sebelah utara Kota Wates yang menjadi ibukota Kulonprogo sekarang.

?Kita akan bangun jalan lintas, bedah Menoreh. Dimana kita akan dekatkan diri dengan Muntilan dan Borobudur serta Magelang. Kita ingin ada sebuah kota di Samigaluh sana,? kata Hasto.

Kepala Desa Glagah, Agus Parmono menyatakan, Selasa (17/11) siang menghadiri undangan rapat bersama BPN DIY. Namun ketika dikonfirmasi, dia menyatakan sementara belum ada kesepakatan soal waktu pemetaan lahan bandara. 

?Sampai sekarang belum ada kesepakatan, pemetaan jadi kapan,?kata Agus.(widodo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.