Berita Nasional Terpercaya

Prajurit Kostrad Terjun di Papua

0

TIMIKA,HarianBernas.com?TNI akan menerjunkan puluhan prajurit dari Divisi I dan II Komando Strategis Cadangan AD (Kostrad) di Papua. Penerjunan akan dipusatkan di 4 kota yakni Timika, Merauke, Biak dan Wamena.

Guna mendukung operasi penerjunan prajurit ini, TNI akan menerbangkan Hercules langsung dari Makassar. Secara rinci, prajurit yang akan diterjunkan di Timika dan Merauke masing-masing sebanyak 30 personel. Khusus untuk Timika, penerjunan akan dilakukan sebanyak dua kali, masing-masing sebanyak 15 personel.

?Penerjunan kita lakukan Kamis (19/11). Untuk Timika kita pusatkan di Bandara Moses Kilangin mulai pukul 09.00 WIT,? kata Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Andi Kusworo Rabu (18/11).

Dijelaskan, penerjunan prajurit Kostrad di Papua, merupakan bagian dari latihan yang digelar rutin. Tapi untuk di Papua, latihan seperti ini cukup jarang dilakukan.

Sebagai rangkaian kegiatan latihan ini, prajurit Kostrad kata Andi Kusworo juga akan menggelar kegiatan bakti sosial pembuatan jamban, pemberian bantuan sembako, perbaikan dan pengecetan rumah-rumah ibadah serta pengobatan massal.

?Baksos kita pusatkan di Distrik Kwamki Narama dan akan dihadiri oleh Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian,? lanjut Andi.(Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.