Berita Nasional Terpercaya

Ibra Tampil Fantastis

0

KOPENHAGEN, HarianBernas.com– Zlatan Ibrahimovic tampil fantastis. Iab berhasil membawa Swedia ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah mencetak dua gil untuk menahan Denmark 2-2, Rabu (18/11) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Swedia untuk agregal 4-3 atas Denmark, karena pada pertandingan sebelumnya mereka menang 2-1.

Ibra tampil memuka. Ia membungkan publik tuan rumah dengan gol pertama yang dicetak pada menit 19. Ia berhasil menyusup di antara pemain Denmark lalu menyambar bola tendangan sudut Kim Kallstrom. Dengan sedikit berputat, Ibra menyapu bola dan berhasil melewati kaki kiper Denmark Kasper Schmichel.

Tak cukup di situ. Pemain yang kini bermain di klub PSG Perancis itu kembali menghukum Denmark dengan mencetak gol kedua pada menit 76. Sementara gol hiburan penyama kedudukan dari Denmark dicetak Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard. Gol mereka sedikit rasa nyaman bagi para penggemar tuan rumah.

Pelatih Denmark Morten Olsen sempat melakukan empat perubahan setelah kalah 1-2 di Stockholm, Sabtu lalu. Pada awal pertandingan, mereka sempat tampil lebih kuat di lapangan tengah. Sayangnya, penyelesaian akhirnya sering buruk sebingga tidak menghasilkan gol.

Pemain depan Nicklas Bendtner menjalani pertandingan yang ingin dilupakan di kampung halamannya. Ia sempat mendapat cemoohan dari para penonton saat digantikan oleh Morten Rasmussen menit ke-60. Denmark mestinya bisa memecah kebutuntuan di awal pertandingan, terutama di menit ke-8 saat Poulsen, Daniel Agger dan Thomas Delaney memiliki peluang emas tapi sayangnya gagal menghasilkan gol dalam kesempatan beruntun.

Sementara Ibra memaksimalkan kemampuan menguasai bola yang merepotkan pertahanan Denmark. Ia menginspirasi rekan-rekannya untuk melapis setiap sudut lapangan. Berkat dua golnya, usaha Ibra pun terbayar lunas. Para penggemar Swedia pun bersorak gembitan di malam yang dingin di Denmark  dengan menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Dan mimpi mereka untuk tampil di Paris, Perancis tahun depan pun terwujud.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.