Berita Nasional Terpercaya

Pelikan Afrika Utara Lengkapi Koleksi GL Zoo

0

JOGJA, HarianBernas.com ? Gembira Loka Zoo (GL Zoo) ketambahan penghuni baru. Kebun binatang kebanggaan Kota Jogja itu mendatangkan tiga pasang burung pelikan jenis great white pelican (Pelecanus onocrotalus) dari Afrika Utara.

?Koleksi pelikan kita sudah tua. Makanya kita datangkan lagi pelikan baru dari jenis great white pelican dari penangkaran di Afrika Utara,? kata Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo yang menyambut kedatangan koleksi terbaru GL Zoo itu.

Tiba di GL Zoo, tiga pasang burung besar berbulu putih kemerah-merahan itu langsung masuk kandang  karantina. Namun demikian, karena kandang karantina berada di tempat terbuka, para pengunjung bisa langsung menyaksikan proses adaptasi keenam burung pelikan besar itu dengan lingkungannya yang baru.

?Sebenarnya Kebun Binatang Surabaya punya banyak koleksi burung pelikan. Tapi kita kesulitan mengambilnya dari sana. Jadi kita datangkan dari Afrika Utara,? terangnya.

GL Zoo memesan empat pasang pelikan, namun yang datang baru tiga pasang. Dia berharap satu pasang pelikan lain segera dikirim. Kabid Perawatan Satwa GL Zoo, Miftah Nur Khasan langsung melaporkan kedatangan tiga pasang burung pelikan tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta, untuk segera didata surat-surat resminya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.