Berita Nasional Terpercaya

Panggung 17-an Membawaku ke Panggung Layar Kaca

0

Apa hobimu saat ini? Apakah ingin menyalurkan hobimu itu? Bagaimana jika hobimu bernilai mahal? Jika kamu memili hobi sesuatu,cobalah kembangkan hobimu itu, siapa tau suatu saat nanti kamu bisa jadi orang sukses berkat hobimu. Nah, bicara soal hobi, tidak ada salahnya kamu mempelajari dari seeorang pemuda yang sekarang bisa menjadi sukses berkat hobinya itu. Siapa dia? Bagaimana kisahnya?

Sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD, pemuda ini sudah sering tampil di panggung tujuhbelas Agustusan, untuk menari. ?Sejak umur lima tahun kalau dengar musik jaipongan bawaannya selalu joget. Aku memang senang sekali menari,? cetus pemuda berambut gondrong dan pirang ini. Karena senang menari itulah, akhirnya orang tuanya  mendaftarkannya ke sanggar Kandaga. ?Mulai dari situ saya jadi sering dapat juara. Tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga sampai Jakarta,? ucap pemuda kelahiran Cimahi yang memiliki cita-cita menjadi pembawa acara berita ini.

Bagaimana perjalanan hidup pemuda ini semasanya dulu? Pemuda ini sudah terbiasa mencari uang sejak kecil. Untuk urusan belajar, ternyata pemuda ini paling malas disekolahnya. Ia suka menyontek temannya. Meskipun begitu , pemuda ini tetap bisa menamatkan sekolahnya tanpa tinggal kelas. Ketika duduk di bangku SMP Hobi menarinya sempat terhenti, karena pemuda ini harus membantu orang tuanya berdagang. Hobi menari pemuda ini baru tumbuh lagi saat masuk SMK. Pemuda ini mengakui setelah berjuang selama bertahun-tahun, baru sekarang meneguk hasilnya.

Dulu pemuda ini tinggal di rumah petak kontrakan. ?Dulu, boro-boro buat beli baju, bayar rumah sama makan saja harus meminjam dari tetangga,? ujarnya. Hidup prihatin sempat dirasakan pria ini. Orang tuanya adalah pedagang bakso di Cimahi, di malam hari ia turut membantu berjualan jagung rebus keliling kompleks.

Malang sekali? siapa sebetulnya pemuda ini? Pemuda ini bernama Entis Sutisna atau yang akrab di panggil Sule. Kamu mengenalnya? Sule lahir pada 15 November 1976 di Kota Cimahi, Jawa Barat. Sule memang punya talenta tersendiri yang membuatnya layak disejajarkan dengan Tukul Arwana, Komeng, Eko Patrio, Parto, maupun (alm) Olga Syahputra yang sempat dinobatkan sebagai 5 Pelawak Termahal Indonesia. Sule juga bukan tergolong pelawak dadakan. Ia memang memulai merintis karier melawaknya dari NOL. Popularitas yang dicapainya sekarang bukanlah produk instan, melainkan berkat kegigihan dan perjuangan, di samping talenta unik yang memang dianugerahkan Yang Maha Kuasa tentunya. Kini Sule sudah menjadi seorang terkenal karena ia mengembangkan hobinya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.