Berita Nasional Terpercaya

Bekerja Keras Tidak Mengenal Usia, Janda Renta Ini Saja Bisa, Bagaimana dengan Anda?

0

BEIJING, HarianBernas.com – Apa pekerjaanmu? Aku seorang pengantar galon. Usiaku sudah tak muda lagi, 70 tahun. Badanku yang renta sebenarnya sudah tidak kuat lagi untuk bekerja. Namun, mau bagaimana lagi, aku tak punya pilihan. Aku terpaksa menjalani pekerjaan ini. Apa yang aku lakukan ini demi menghidupi anakku yang lumpuh dan cucuku yang cacat mental. Berat badanku hanya sekitar 37,5 Kg. Aku tinggal di Distrik Shijingshan Beijing.

Pekerjaan ini sudah kujalani sejak 2006. Aku bekerja setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 22.00 malam. Biasanya aku mengantar sekitar seratus galon air minum ukuran 20 kg ke berbagai apartemen dan banyak perkantoran di Beijing bagian barat.  

Aku hanyalah seorang janda. Anakku mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2008 lalu. Kadua kakinya harus dioperasi. Dari situlah aku berhutang kepada banyak orang di sekitarku untuk membayar biaya pengobatan cucuku. Namun, hutang yang sudah sedemikian banyak ini nyatanya masih kurang untuk pembayaran pengobatan anakku.

Kami bertiga tinggal di dalam kamar sempit ukuran 20 m2 tanpa pengatur udara. Mungkin bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya. Kamar kami selalu dipenuhi botol air mineral di setiap sudut. Uang yang aku peroleh sebagai pengantar air galon adalah satu-satunya penghasilan untuk hidup kami sehari-hari sekaligus untuk membiayai pengobatan anakku. Kini, aku malah mengalami gangguan kesehatan. Menderita sakit batuk yang cukup parah. Tubuhku menjadi bongkok karena bertahun-tahun mengangkat ratusan botol air mineral yang sedemikian beratnya. Ya, walaupun ku akui ini berat, capek, dan sulit, namun ini adalah satu-satunya sumber rezeki ku. Tertatih-tatih menaiki satu persatu anak tangga sudah bukan merupakan hal yang aneh bagiku. Aku selalu siap mengantarkan air galon kepada semua pelangganku.

Namun ,siapa sangka aku justru menjadi terkenal di masyarakat. Ternyata tidak ada orang seusiaku yang masih bekerja berat dan membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa. Bahkan, akhir-akhir ini ada beberapa sukarelawan yang membantuku setiap hari Rabu. Ada para donatur yang membantu keuanganku.

Oya, namaku adalah Gao Meiyun. Ngomong-omong sejak berita tentang ini muncul di media dan surat kabar hingga sekarang, dana yang telah ku keterima sebesar 100.000 yuan ($ 15,016,59). Setiap bulan pemerintah juga memberikan bantuan 3.000 yuan ($ 450,50) yang hanya cukup untuk biaya hidup, namun bukan biaya pengobatan. Seberapapun aku tetap mensyukurinya karna ini merupakan anugerah dan buah hasil dari usahaku selama ini.

Aku yakin kamu lebih muda dariku. Teruslah bekerja dengan penuh semangat demi orang-orang yang kau cintai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.