Berita Nasional Terpercaya

Pejabat Sleman Ikut Lomba Memasak

0

SLEMAN,HarianBernas.com–Suasana Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis(19/11) terlihat berbeda dari biasanya. Rumah tersebut diramaikan dengan para pejabat yang hadir untuk mengikuti Lomba Masak Nasi Goreng dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-44. Peserta merupakan pejabat eselon III dan IV dari SKPD  Pemerintah Kabupaten Sleman.

Jumlah peserta lomba memasak sebanyak 30 orang, terdiri dari perwakilan dari setiap SKPD. Turut serta pula Bupati Sleman, Ir. Gatot Saptadi, Pj Sekda Drs. Iswoyo Hadiwarno, Asisten Sekda Bidang Administrasi, Djoko Handoyo,  dan pejabat lainnya. Kriteria yang dinilai adalah cita rasa, kreatifitas, penyajian, penampilan. Alokasi waktu yang diberikan adalah 20 menit. Dalam lomba memasak nasi goreng ini masing-masing peserta diberikan kebebasan untuk dapat memilih bumbu – bumbu yang telah disediakan oleh panitia di meja depan.

Dalam sambutannya, Gatot Saptadi mengatakan lomba memasak ini merupakan peringatan HUT Korpri Ke 44 Kabupaten Sleman. Gatot juga  sangat  mengapresiasi kegiatan lomba masak nasi goreng yang diselenggarakan tiap tahun sebagai ajang refreshing karena setiap hari sudah disibukan dengan kegiatan dinas dan pelayanan. “Lomba masak ini dapat  memupuk bakat serta hobi memasak bapak-bapak, agar bisa mengantikan ibu di rumah apabila sedang berhalangan, untuk dapat memasakan anak-anaknya,” tutur Gatot. Penyematan celemek pada salah seorang peserta menjadi tanda dimulainya lomba memasak.
   
Hasil dari lomba memasak nasi goreng sebagai berikut, Juara I diraih oleh Perwakilan Unit Korpri Setda, Juara 2 diraih oleh unit Korpri  Badan Kepegawaian Daerah, Juara III diraih oleh RSUD Prambanan,  Juara Harapan I diraih oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, dan Juara Harapan II diraih oleh unit Korpri  Kecamatan Mlati. Acara ini diakhiri dengan makan nasi goreng bersama Bupati, peserta, panitia dan penonton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.