Berita Nasional Terpercaya

Mobil Listrik STTNAS Juara Tingkat Nasional

0

JOGJA,HarianBernas.com–Mobil listrik karya mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta, mengukir prestasi di tingkat nasional. Mobil listrik speeder inelca karya mahasiswa STTNAS tersebut, meraih Juara I Nasional kategori uji daya tanjak (45 derajat), dan Juara III kategori uji kecepatan pada Kompetisi Mobil Listrik IndonesiaVII Tingkat Nasional, yang diselenggarakan pada tanggal 13 ? 15 November di Politeknik Bandung. Demikian seperti dikemukakan humas STTNAS Yogyakarta, Dian Sulistyo, kepada awak media kemarin di kantornya.

?Mobil listrik speeder inelca merupakan karya nyata inovatif dan kreativitas mahasiswa STTNAS, Novi Eka Laksmana Jurusan Teknik Mesin, Matkul Mafuri Jurusan Teknik Mesin, Kurniawan Jurusan Teknik Elektro dengan dosen pembimbing Dulhadi, ST, MT. dan Dandung Rudi Hartana, ST, MT. ,?paparnya.

Sementara Dulhadi dalam kesempatan yang sama mengemukakan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh tim STTNAS, merupakan bagian dari prestasi yang ditunjukan pihak kampus, karena dengan prestasi yang membanggakan ini menunjukan kualitas pendidikan dan pengajaran STTNAS sebagai sebuah perguruan tinggi. ?Mobil listrik speeder inelca di desain dan produksi di Laboratorium Mekanik Kampus STTNAS Yogyakarta, dilengkapi dengan piranti pemindahan transmisi dengan sistem mikrokontroller yang bekerja secara automatis, sedang untuk menambah kecepatan dan menambah torsi menggunakan turbo boster?, demikian ungkap Dulhadi, ST, MT. selaku dosen pembimbing

Selanjutnya ketua Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, MT.  mengatakan bahwa selain memberi rasa bangga sebagai keluarga besar kampus, keberhasilan ini juga dapat menjadi salah satu solusi atau jawaban terhadap berbagai persoalan yang ada saat ini termasuk persoalan energi dan transportasi yang memang menjadi persoalan yang sangat pelik. ?Semoga hasil karya mahasiswa ini dapat dikembangkan oleh semua pihak sehingga pada masanya, hasil karya ini dapat menjadi sebuah solusi yang jitu terhadap persoalan BBM dan energi serta transportasi,? ujarnya.

?Saya mengucapkan salut dan bangga atas prestasi mahasiswa yang dapat meraih Juara I Tingkat Nasional tahun 2015 dalam kompetensi bergengsi di Kompetisi Mobil Listrik Indonesia VII Tingkat Nasional 2015, kembangkan terus karyamu untuk negeri ini? lanjut  Ir. H. Ircham.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ircham juga menegaskan bahwa kedepannya, mobil listrik dapat digunakan sebagai alternatif inovasi alat transportasi, yang sebelumnya menggunakan   bahan bakar minyak beralih ke listrik. Hal ini sesuai dengan visi misi STTNAS bidang energi, dan sejalan dengan program pemerintah untuk hemat energi dan energi ramah lingkungan dengan sumber energi terbarukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.