Berita Nasional Terpercaya

Real seperti Baru Belajar Bermain

0

MADRID, HarianBernas.com–Tampil di kadang sendiri dan di depan puluhan ribu pendukung setia, Real Madrid seperti sedang berlatih bermain. Mereka justru didikte Barcelona yang merupakan tim tamu.

Dengan pertahanan yang longgar dan mudah kehilangan bola akibat salah umpan, Real diberi peringatan oleh Luis Suarez lewat gol pertama pada menit ke-11. Asyik menyerang dan kalah dalam perebutan bola, Neymar menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada babak pertama dalam  pertandingan yang berlangsung di Bernabeu, Minggu (22/11) dinihari WIB. Dua gol dari Suarez, satu dari Neymar dan satu lagi dari kapten tim Andres Iniesta cukup membuat malu Real Madrid dengan kekalahan 0-4 di depan pendukungnya sendiri dalam laga EL Clasico pertama La Liga musim ini.

Penampilan Real Madrid sebenarnya tidak terlalu buruk. Banyak peluang yang seharusnya menghasilkan gol. Namun, penampilan gemilang kiper Barcelona membuat peluang emas Real Madrid gagal menghasilkan gol. Dua tandukkan Christiano Ronaldo dan tendangan Karim Benzema berhasil digagalkan oleh kiper Barcelona.

Dominasi Barca tidak hanya memicu kemarahan para penggemar Real, tapi juga para pemain Real sendiri. Mereka melakukan tekel-tekel keras. Dan puncaknya, Isco mendapat kartu merah hanya beberapa menit menjelang pertandingan berakhir setelah menendang kaki Neymar dari belakang. Sementara pada penggemar Real mencemooh tim mereka sendiri. Mereka juga menuntut Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk mengundurkan diri.

Dalam pertandingan itu, Pelatih Barca Luis Enrique sempat menyimpan Lionel Messi yang telah pulih dari cedera sebagai menjadi pemain cadangan. Messi yang absen selama hampir dua bulan karena cedera lutut, baru dimasukkan menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-60. Dan umpan dari Messi membantu Suarez untuk mencetak gol keempat bagi sang juara Eropa itu.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini mengoleksi 30 poin atau unggul enam poin di atas Real Madrid yang mengoleksi 24 poin di posisi kedua. Atletico Madrid bisa menggeser posisi Real Madrid di posisi kedua bila berhasil mengalahkan tim promosi Real Betis, Senin (23/11) dinihari WIB. Atletico kini mengoleksi 23 poin.

Sementara Pelatih Eusebio Sacristan mencatatkan awal masa kerja dengan kemenangan, saat pasukannya, Real Sociedad menang 2-0 atas Sevilla. Dua gol kemenangan Sociedad dicetak Imanol Agirretxe dan Xabi Prieto. Eusebio, mantan pelatih Celta Vigo dan Barcelona B, mengambil alih posisi David Moyes yang dipecat bulan ini. Moyes yang Skotlandia itu dipecat karena Sociedad terapung di atas zona degradasi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.