Berita Nasional Terpercaya

Sleman Jadi Lokasi Pilot Proyek Mina Padi

0

SLEMAN,HarianBernas.com?Tahun 2015 ini, Kabupaten Sleman menjadi lokasi pilot proyek Mina Padi dari Badan Pangan Dunia.  Proyek Mina Padi atau Rice Fish tersebut, mengambil luas lahan sekitar  25 hektar di Kandangan Margodadi, dan Cibuk Margoluwih Kecamatan Seyegan.

“Pilot proyek mina padi yang merupakan program  FAO di Indonesia tersebut. Diujicobakan pada lahan sekitar 25 hektar, masing-masing di dusun Cibuk Margoluwih dan dusun Kandangan Margodadi Seyegan,” Kata Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sleman, Ir. Widi Sutikno M.Si. di Sleman, Minggu (22/11).

Menurut Widi, proyek budidaya mina padi pada kolam dalam tersebut bertujuan meningkatkan produktivitas tanaman padi sekaligus budidaya perikanan. Uji coba mina padi kolam dalam tersebut, kini sudah berlangsung dan diharapkan pada Desember mendatang, sudah panen dan dapat dijadikan lokasi kunjungan rombongan Badan Pangan Dunia.

Dikatakan Widi, Pemkab Sleman siap menyukseskan terkait kegiatan tersebut merupakan event internasional.  Uji coba mina padi yang dikembangkan FAO tersebut,  tidak hanya diharapkan meningkatkan taraf perekonomian petani. Akan tetapi juga dapat menjadi daya tarik wisata minat khusus di Kabupaten Sleman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.