Berita Nasional Terpercaya

Pasar Busana Muslim Terus Berkembang

0

JOGJA,HarianBernas.com–Kelesuan ekonomi beberapa waktu terakhir tidak berdampak pada pasar busana muslim, termasuk di DIY. Bahkan saat ini terjadi kenaikan permintaan dari buyer hingga 10 persen.

“Ada kenaikan sepuluh persen untuk penjualan busana muslim, bahkan dari luar Jawa,” ujar  Business Director Margaria Group, Arief N Wibawanto BSEc MSPhy disela-sela Milad ke-13 di Karita Muslim Square, Minggu (23/11).

Dicontohkan Arief, di gerai miliknya, transaksi buyer dari luar Jawa bisa mencapai 50 pieces per sekali transaksi. Pertumbuhan positif ini tak lepas dari terus berkembangnya trend busana muslim di Indonesia, termasuk di Yogyakarta.

Karena itulah, Karita Muslim Square akan melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru, khususnya di luar Jawa seperti Kalimantan dan Sumatra. Rencananya gerai baru dibuka tahun 2016 di Banjarmasin dan Pekanbaru. Menurut Arief, rencananya gerai baru akan dibuka di Pekanbaru dan Banjarmasin untuk melengkapi tiga gerai lainnya di Yogyakarta, Purwokerto dan Surabaya.

Berbagai inovasi terus dilakukan seperti rilis produk-produk baru empat kali tiap tahunnya. Inovasi dilakukan karena tren busana muslim berubah sangat cepat tiap musimnya, baik bahan, corak, warna maupun motifnya.

“Kami ingin memberikan warna-warna baru tiap musimnya sebagai pilihan di Karita. Tim kreatif kami terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.