Berita Nasional Terpercaya

Berkat Gol Tunggal Koke, Atletico Gusur Real Madrid

0

MADRID, HarianBernas.com — Gol tunggal Koke mampu mengantarkan Atletico Madrid ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan menggusur posisi Real Madrid, yang sehari sebelumnya dipermalukan Barcelona dengan skor telak 4-0. Atletico menang tipis 1-0 atas Real Betis, Senin (23/11) dinihari WIB. 

Tim asuhan Diego Simeone mengoleksi 26 poin atau selisih 4 poin d bawah Barcelona dengan 30 poin dan unggul dua poin di atas Real Madrid dengan 24 poin. Atletico unggul atas tim tuan rumah ketika Antonio Adan hanya dapat menepis tembakan Fernando Torres pada menit ketujuh. Koke yang berada di posisi yang tepat langsung menyambar bola pantul dan menghasilkan gol.

Seharusnya Atletico bisa menang lebih besar karena mereka mampu mengendalikan seluruh pertandingan. Sebuah peluang dari Antoine Griezmann hasil sodoran Torres melambung di atas gawang pada pertengahan babak pertama. Sementara Betis memberi ancaman ketika Jan Oblak melakukan penyelamatan bagus guna menggagalkan sepakan jarak jauh Alvaro Cejudo.

Griezmann kembali menyia-nyiakan peluang untuk menuntaskan permainan saat ia melepaskan sepakan melambung dari umpan tarik Koke padahal gawang sudah terbuka lebar setelah turun minum. Pemain asal Perancis itu tidak beruntung ketika ia dijatuhkan di kotak penalti oleh Heiko Westermann. Sayangnya, wasit menginstruksikan agar permainan tetap diteruskan tanpa memberikan hukuman penalti bagi tim tuan rumah.

Tampaknya pertandingan itu merupakan malam yang buruk Griezmann. Sebab tendangannya pada tiga menit sebelum pertandingan usai bola justru membentur tiang gawang. Sementara pada pertandingan lain, Villarreal naik ke empat besar berkat selisih gol, setelah mereka mampu menyamakan keduduk 1-1 atas tim tamu Eibar. Gol balasan Villarreal dicetak Jaume Costa. Sedangkan Granada meninggalkan zona degradasi usai memang 2-0 atas Athletic Bilbao, sementara Levante semakin mendekati zona aman berkat kemenangan 3-0 atas Sporting Gijon. Ini merupakan kemenangan kedua Levante musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.