Berita Nasional Terpercaya

Kalahkan Sriwijaya FC, Arema Torehkan Permainan Positif

0

MALANG, HarianBernas.com–Sriwijaya FC menjadi korban permainan positif Arema Cronus Indonesia Malang di babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (22/11) malam. Arema tumbangkan tim raksasa Sumatera itu dengan skor 2-0.

Ahmad Bustomi mempersembahkan gol pertama bagi Arema pada menit ke-26 dan gol kedua dicetak Esteban Vizcarra pada menit ke-33. Mereka berhasil memperdayai kiper Sriwijaya Agus Prasetyo.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim saling menjajak strategi dan pola permainan lawan. Mereka memperagakan taktik dan permainan menyerang. Pada 15 menit babak pertama, Sriwijaya FC sempat menguasai pertandingan. Sriwijaya bahkan langsung mengobrak-abrik pertahanan Arema. Para pemain Sriwijaya bahka dengan leluasa mampu menerobos area pertahanan Arema.

Pelatih Arema Joko Susilo pun seolah panik. Ia pun mengganti dua pemain belakang sekaligus, yakni Dio Permana dan Juda Irawan, untuk memperkuat pertahanan karena tak ingin kecolongan. Keduanya digantikan Antonio Mossi dan Ahmad Alfarizie. Dengan mMasuknya Mossi dan Alfarizie, pola permainan yang diperagakan anak asuh Joko Susilo semakin menarik. Mereka mampu mengawal serangan-serangan Sriwijaya dan kemudian melakukan serangan balik yang cepat.

Joko Susilo menerapkan taktik dan strategi jitu. Ini terbukti, mereka mendapatkan banyak ruang bebas untuk mengeksplorasi lapangan. Umpan-umpan bola pendek antarpemain Arema membuahkan hasil manis bagi Singo Edan tersebut. Ahmad Bustomi yang memanfaatkan umpan Vizcarra melakukan shooting jarak jauh. Dan tanpa ampun sang kapten Arema ini menerobos deras di sudut kiri gawang Sriwijaya FC dan tak mampu dibendung Dian Agus Prasetyo. Arema pun unggul 1-0 pada menit ke-26.

Keunggulan itu membuat pemain Arema semakin bergairah. Mereka terus menggempur pertahanan Sriwijaya FC dengan serangan-serangan mematikan. Pertahanan Sriwijaya yang kokoh pun mulai goyah. Dan dengan mudah pemain Arema menerobos masuk area kotak 16 (kotak penalti). Bola tendangan bebas Ahmad Bustomi disambar Esteban Vizcarra dan dengan manis meluncur ke gawang Dian Agus Prasetyo. Arema pun menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-33. Keunggulan ini berlangsung hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Dan di babak kedua tidak ada gol yang tercipat. Seja kick off babak kedua, kedua tim tetap menunjukkan performa terbaik. Mereka tetap saling menyerang. Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo pun memasukkan Patrick Wanggai dan TA Musafri guna menambah daya gedor. Peluang emas pun tercipta oleh para pemain Sriwijaya FC. Meski demikian, tak satu pun gol yang tercipta untuk memperkecil kekalahan.

Dan menjelang pertandingan berakhir, kedua tim menurunkan tempo permainan. Sriwijaya yang seharusnya berusaha memperkecil kekalahan justru ikut menurunkan tempo permainan. Dan pada saat yang sama, Arema justru tetap gigih menyerang guna memperbesar keunggulan. Namun, tak satu pun gol tercipta dan Arema menang 2-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.