Berita Nasional Terpercaya

Unggul dalam Percepatan dan Deselerasi, Arjuna UGM Tim Terbaik KMLI 2015

0

JOGJA, HarianBernas.com — Tim mobil listrik Arjuna UGM berhasil meraih predikat 'The Best Team' atau tim terbaik dalam kompetisi tahunan Mobil Listrik Indonesia (KMLI) di Politeknik Negeri Bandung, 13-15 November 2015. Tim tersebut dinilai memenuhi semua syarat lomba yang ditetapkan panitia.

Selain menjadi tim terbaik, Arjuna UGM juga mendapatkan penghargaan untuk dua kategori lainnya. Yakni juara II untuk kategori percepatan serta juara II kategori deselerasi.

KMLI digelar setiap tahun dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa dalam pengembangan inovasi mobil listrik. Untuk tahun ini, kompetisi diikuti 22 tim dari 14 universitas se-Indonesia.

Kami mengirim satu tim yang terdiri dari 21 mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Elektronik Instrumentasi,” ujar ketua tim Arjuna UGM, Fajar Sidiq Abdullah di kampus setempat, Selasa (24/11).

Menurut Fajar, prestasi tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu. Tim Arjuna UGM pada 2014 baru berhasil membawa pulang penghargaan dari dua kategori.

Leave A Reply

Your email address will not be published.