Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Bertemu 12 Ribu Guru

0

JAKARTA,HarianBernas.com–Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu sekitar 12 ribu guru se-Indonesia di Istora Senayan, Selasa  (24/11) dalam rangka Hari Guru Nasional. Presiden memberikan penghargaan Satya Lencana pada para guru berprestasi dan berdedikasi dalam karya-karyanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berkesempatan bertemu sejumlah guru SMP dan SMA-nya. Presiden mengenalkan mereka pada para guru yang hadir seperti Parni Satoto dan Sudadi.

“Keberhasilan saya karena karya para guru,” ujarnya.

Peringatan Hari Guru bertema “Guru Mulia Karena Karya” tersebut dihadiri sekitar 2.110 finalis guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi. Sebanyak 1.000 guru dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Ilmu Pengetahuan Alam, 781 Guru Garis Depan serta 500 guru dari P4TK Bahasa juga hadir.

Selain itu sebanyak 150 kepala sekolah yang tergabung dalam Forum Kepala Sekolah Negara ASEAN (South East Asia School Principals Forum) juga hadir. Perwakilan dari Asia Pasific Center of Education for International Understanding (UNESCO APCEIU) dan sekertariat ASEAN ikuy berpartisipasi dalam acara tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.