Berita Nasional Terpercaya

Barcelona Bantai Roma 6-1

0

BARCELONA, HarianBernas.com–Barrelona mengamuk. Mereka menghajar AS Roma dengan skor telak 5-1. Lima gol Barcelona dicetak Luis Suarez dengan dua gol, Lionel Messi juga dua gol, dua gol masing-masing pemain belakang Gerrard Pique dan Adriano dalam lanjutan banyak penisihan grup Liga Champions di kandang Barceona, Camp Nou, Rabu (25/11) subuh WIB. Gol hiburan AS Roma dicetak Dzeko pada menit terakhir pertandingan.

 Dengan pola permainan melalui umpan-umpan pendek khas Barcelona, AS Roma nyaris tanpa perlawanan. Baru empat laga berjalan, Barcelona sudah mendapatkan peluang emas. Lionel Messi yang melakukan tendangan dari sisi kanan gawang AS Roma mampu ditahan kiper Wojciech Sczesmy. Tiga menit kemudian, Barca kembali mendapatkan peluang. Neymar yang tak terkawal di sisi kiri gawang Roma menerima bola hasil umpan terobosan lalu menyodorkan umpan kepada Messi. Tanpa ampun, Messi lalu mencetak gol. Sayangnya, gol ini dianulir wasit karena Neymar dinyatakan offside.

 Barcelona baru berhasil menambah gol pada menit ke-15. Pemin asal Brasil Dani Alves yang menerima umpan di sisi kanan berhasil meninggalkan pemain AS Roma Digne yang mengawalnya. Alves lalu mengoper bola ke Suarez yang berlari bebas kemudian menyontek bola ke dalam gawang Roma. Dan Messi memperbesar keunggulan Barcelona dengan menchip bola melewati Szczesmy. Barca pun unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

 Memasuki babak kedua, Barcelona yang sudadh unggul tak mengendorkan semangat untuk menyerang. Dengan sentuhan satu-dua, mereka terus menggempur pertahanan Roma. Hasilnya, dua gol di awal babak kedua berhasil dicetak Gerrard Pique hasil umpan silang Messi.
 AS Roma sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 81. Sayangnya, tendangan penalti Dzeko berhasil ditepis kiper Barcelona. Barcelona pun menang 6-1 hingga peratandingan berakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.