Berita Nasional Terpercaya

Jelang Pilkada, Ribuan Miras Digaruk

0

SLEMAN,HarianBernas.com–Menjelang hari pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang, aparat Polres dan Satpol PP Sleman mengintensifkan razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan akibat pengaruh negatif mengonsumsi miras.

Apalagi saat pelaksanaan kampanye terbuka Minggu (22/11) lalu, aparat mendapati oknum simpatisan yang membawa botol miras. Bahkan kampanye itu sempat menimbulkan kericuhan antara simpatisan dengan warga.

Kepala Satpol PP Sleman, Dra Joko Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah mengintensifkan razia sejak beberapa hari terakhir. Selama tiga hari pelaksanaan razia, tim berhasil menyita hampir seribu botol miras.

“Sebelumnya, kami sudah petakan titik lokasi yang rawan peredaran miras. Ini merupakan upaya kami untuk mengamankan Pilkada agar berjalan aman dan kondusif,” kata Joko, Rabu (25/11).

Salah satu lokasi yang rawan peredaran miras adalah Kecamatan Depok. Dari hasil operasi, sudah ada sekitar 500 botol miras diamankan dari wilayah ini. Barang haram itu disita petugas dari beberapa lokasi antara lain warung rokok dan rumah warga.

Saat ini, razia masih terus digencarkan. Selain Depok juga menyasar daerah lain yang dirasa rawan.
Sementara Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, seluruh jajaran Polsek telah diinstruksikan untuk bergerak melakukan razia.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk memeriksa setiap titik yang terindikasi peredaran miras,” tandasnya.

Upaya antisipasi kerusuhan saat kampanye juga dilakukan dengan melakukan razia terhadap simpatisan di lokasi awal pemberangkatan dan titik kumpul massa. Operasi tidak hanya menyasar miras tapi juga senjata tajam.(nil)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.