Berita Nasional Terpercaya

Guru TK di Cina Ini Sungguh Mewakili Sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

0

CHINA, HarianBernas.com– Apakah yang akan anda lakukan ketika melihat teman anda sedang sakit keras?
Menjenguknya dan membawa sesuatu yang berguna untuknya?
Apakah anda merasa kasihan setelah melihat teman anda itu?

Ada kisah tentang seorang ibu guru baik hati yang rela bersusah payah mencari bantuan untuk siswanya yang menderita kanker. Bagaimana kisahnya? Silakan baca kelanjutannya.

Guru mana yang akan tega melihat siswanya menderita? Apalagi jika siswa tersebut sedang menderita sakit keras dan tidak punya biaya untuk berobat. Begitulah kisah seorang ibu guru TK di Heilongjiang bernama Chu Lili. Wanita kelahiran 1988 di guangzhou china ini telah membuka mata hati banyak orang dengan kebaikan yang ia lakukan. Dengan suka rela ia mengumpulkan dana dari masyarakat untuk membantu siswanya yang masih berusia 4 tahun yakni Xiao Yu yang didiagnosis terkena tumor ganas yang memicu kanker ovarium.

Xiao Yu harus menjalani pengobatan di Harbin Medical dengan biaya yang tidak sedikit. Dengan bekerja sebagai tenaga serabutan, keluarga Xiao Yu kesulitan untuk mendapatkan biaya pengobatan. Padahal menurut dokter, pengobatan tersebut harus segera dilaksanakan. Melihat kondisi ini, ibu guru Chu Lili tergerak hatinya untuk membantu Xiao Yu.

Chu Lili berjuang mengumpulkan dana dari masyarakat dan anak-anak sekolah untuk membantu Xiao Yu.Chu Lili mengatakan “Xiao baru berusia 4 tahun. Hidupnya baru saja dimulai. Sangat kasihan melihatnya menderita. Saya harap kita semua bisa membantunya hingga kondisinya pulih dan bisa hidup normal seperti kita sampai dewasa kelak.”

Kawan, sungguh mulia dengan apa yang dilakukan guru Chu Lili ini ya? Adakah kisah ini menggerakkan hatimu untuk melakukan sesuatu bagi sesama? Apa yang akan anda lakukan jika melihat orang lain menderita? 

Semoga dana yang terkumpul cukup untuk biaya pengobatan Xiao Yu. Semoga gadis manis yang masih balita tersebut bisa segera sembuh dari sakitnya.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.