Berita Nasional Terpercaya

Ingin Tahu Seperti Apa Cinta Sejati Seorang Ibu? Tengok Kisah Dari Cina Ini

0

Cina, HarianBernas.com– Orang tua mana yang tega membiarkan anaknya kesakitan dan menderita. Bisa dipastikan, orang tua yang baik dan tulus merawat buah hati akan memberikan apapun yang terbaik bagi buah hatinya.Termasuk anda bukan?

Itulah yang terjadi pada seorang ibu dari provinsi Guizhou, China. Wanita yang diketahui bernama Zhang Yuankang ini telah menjadi headline di beberapa media setempat. Bagaimana tidak, wanita kelahiran 40 tahun silam ini rela menggendong buah hatinya yang bernama Zhao Zehong (13) kemanapun sang anak ingin pergi. Dengan penuh ketulusan dan kasih sayang yang besar, Zhang menggendong Zhao setiap hari. 

Apa sebabnya? Apakah anaknya manja? Atau mengalami penyakit?

Kelahiran Zhao dibarengi dengan suatu penyakit langka yang mengakibatkan kelumpuhan. Jangankan untuk berjalan, sekedar menggerakkan kaki pun, Zhao tidak bisa. Berbagai upaya telah ditempuh Zhang untuk menyembuhkan sang buah hati. Berbagai rumah sakit dan klinik di Yunan hingga Guizhou sudah dijelajahinya. Namun, hasilnya nihil.

Tiga belas tahun telah berlalu, Zhao sudah tumbuh makin besar, namun sang ibu mengaku masih menggendongnya kemana-mana. Menurutnya, Zhao adalah anak yang baik dan ia sangat suka sekolah. Zhang selalu menggendong putranya  agar sampai sekolah dan bisa belajar layaknya anak-anak pada umumnya. 

Zhang mengatakan “Saya tidak tahu berapa lama lagi Zhao bisa belajar di sekolah dan berapa lama lagi ia bisa tinggal bersama kami. Yang saya tahu, ia sangat suka sekolah. Saya selalu bersedia membawanya ke sekolah dengan menggendongnya demi kebahagiaannya selama sisa hidup saya.” 

Tindakan Zhang berbuah haru bagi banyak orang. Mereka kagum dan bangga akan perjuangan dan cinta Zhang pada putranya. Dengan tulus ia telah menjadi seorang ibu yang menginspirasi banyak orang. Meski anak memiliki kekurangan, ia tetap menyayangi bahkan membuat sang anak merasakan kebahagiaan penuh dalam hidupnya.

Zhang telah menjadi salah satu contoh bahwa dirinya adalah ibu yang memiliki kasih sayang penuh tanpa batas kepada buah hatinya. Zhang juga telah mengajarkan kita bagaimana menjadi seorang ibu yang sesungguhnya. 

Bagaimana dengan kamu? Jangan lupa membalas jasa ibumu selama ini ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.