Berita Nasional Terpercaya

Kiper Persija Gagalkan Penalti Sriwijaya FC

0

MALANG, HarianBernas.com–Kiper Persija Jakarta Andritani sukses menggagalkan tendangan penalti pemain Sriwijaya FC Asri Akbar dalam pertandingan penyisihan grup Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (25/11) malam. Dengan kegagalan penalti itu, Sriwijaya tak mampu menyamakan kedudukan dan kalah 0-1 dari Persija Jakarta.

Sejak pertandingan dimulai, baik Persija maupun Sriwijaya FC berusaha menguasai bola melalui serangan-serangan gencar. Dan kedua tim sama-sama memiliki peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Sayangnya, peluang-peluang tersebut gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir yang sangat lemah.

Mulai menit ke-10 pola permainan dan serangan Persija mulai tampak. Beberapa kali serangan bahkan mengancam gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Beruntung, kiper Sriwijaya ini lebih sigap, sehingga serangan dari pemain asuhan Bambang Nurdiansyah ini selalu gagal membuahkan gol. Hal yang sama dialami Sriwijaya FC. Meski memiliki peluang emas namun juga tak berhasil menembus gawang Persija yang dikawal Andritani. Ia berkali-kali berhasil menggagalkan bola tendangan pemain Sriwijaya.

Kuatnya pertahanan Persija ditambah tangguhnya kiper Andritani membuat serangan yang dibangin tim asuhan Benny Dollo ini juga gagal memasuki area penalti Persija. Dan Dewi Fortuna berpihak pada Persija menit ke-41 karena Sriwijaya FC hanya bermain dengan 10 pemain setelah Patric Wanggai diusir dari pertandingan. Ia diusir karena mendorong pemain Persija Amarzukih. Wasit yang memimpin pertandinhan Iwan Sukoco langsung memberikan kartu kuning. Sayangnya, Patric melakukan protes keras atas kartu kuning itu dengan beradu mulut dengan wasit. Karena melakukan protes terlalu keras, Patric pun mendapat kartu merah dan langsung diusir dalam lapangan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Unggul jumlah pemain, pada babak kedua Persija memanfaatkan situasi dengan berupaya membongkar pertahanan Sriwijaya FC. Usaha Persija pun belum berhasil menembus tembok pertahanan Sriwijaya yang bermain bertahan. Persija terus berupaya membongkar pertahanan Sriwijaya. Usaha itu pun membuahkan hasil. Dengan tendangan keras, Ramdhani Lestaluhu berhasil menjebol gawang Dian Agus Prasetyo menit ke-55. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persija.

 Tak mau tertinggal, Sriwijaya pun berusaha menyamakan kedudukan. Dan usaha ini nyaris membuahkan hasil pada menit ke-74. Wasit yang memimpin pertandingan Iwan Sukoco menunjuk titik putih setelah TA Musafri dilanggar oleh OK John di kotak terlarang. Sayangnya, Asri Akbar yang dipercaya melakukan eksekusi gagal memaksimalan peluang tersebut. Bola tendangannya mampun diamankan Kiper Persija Andritani. Dan hingga pertandingan berakhir, Persija unggul 1-0.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.