Berita Nasional Terpercaya

Guru Jadi Kunci Tahun Emas 2045

0

JOGJA,HarianBernas.com–Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DIY, Prof Dr Buchory MS MPd menyatakan, guru menjadi kunci penting dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas bagi Indonesia di tahun emas 2045 mendatang.
“Siswa yang berada di tingkat dasar saat ini nantinya akan menjadi kekuatan bangsa saat Indonesia memperingati tahun emas di 2045,” ungkap Buchory dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 di Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Rabu (25/11).
Karena itu Buchory menghimbau para guru untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai pendidik yang profesional. Melalui kompetensi yang dimiliki, mereka mampu meraih empat kompetensi yang harus dimiliki guru seperti pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.
Kompetensi tersebut akan membuat para guru mendidik generasi muda secara maksimal. Sehingga prediksi dunia internasional yang menyebutkan Indonesia akan jadi negara terbesar di dunia pada 2045 mendatang dapat terwujud.
“Pemerintah diharapkan dapat berperan meningkatkan kualitas guru. Misalnya dalam UKG(ujian kompetensi guru-red) yang digunakan sebagai pemetaan kompetensi guru, pemerintah perlu membantu guru mengatasi kekurangan mereka,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.