Berita Nasional Terpercaya

Tidak Ada Menyangka Mega Star Sepak Bola Ini Dulunya Bocah Yang Kekurangan Horman Pertumbuhan

0

BARCELONA, HarianBernas.com– “Goool…. Barcelona berhasil mengoyak jala gawang Madrid”
“Luar Biasa aksi pemain multitalenta ini”

Anda penggemar bola? 
Tim apa yang anda sukai? 
Tahukah anda pemain terbaik dunia saat ini?
Namun tahukah anda bahwa  pemain terbaik dunia ini dulunya selalu diremehkan?
Siapakah dia?

Anda mungkin mengenal sosok pesepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi. Perjalanan hidupnya cukup berat sebelum ia sampai pada puncak popularitas sekarang ini. Ia adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain di FC Barcelona, salah satu klub terbaik dunia. Pria kelahiran Rosario, Argentina pada 24 juni 1987 ini, berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2009 dan sebagai pemain muda terbaik dunia pada tahun 2006, 2007 dan 2008.

Kemahirannya mengolah si kulit bundar ini sudah terlihat semenjak kecil. Pada usia 2 tahun, Messi kecil sudah mengenal benda-benda berbentuk bola. Ketika anak-anak seusianya asyik dengan mainannya, Messi sudah menendang-nendang apa-pun yang berbentuk bulat dari plastik, potongan-potongan kain, hingga potongan karet.

Bola plastik pertamanya dibelikan oleh neneknya pada saat usianya tiga tahun. Saat sang ibu khawatir Messi terluka karena berbenturan badan dengan teman-temannya yang memiliki fisik lebih besar, sang nenek malah berseru, ?biarkan anakmu bermain bola, itu tak akan membuatnya terluka?. Menginjak umur lima tahun, Messi mulai bermain sepak bola untuk Grandoli, sebuah klub sepak bola lokal yang dilatih ayahnya, Jorge.

Pada 1995 saat usianya menginjak 8 tahun, Messi bergabung dengan klub sepak bola anak-anak milik Newell?s Old Boys yang berbasis di Rosario. Namun pada usia 11 tahun Messi didiagnosis kekurangan hormon pertumbuhan yang membuat tubuhnya tak bisa tumbuh tinggi seperti anak-anak seusianya. Kondisi fisik itu membuatnya terbuang dari klub sepak bola. Di hari pertama sekolah dasarnya, Messi tidak diijinkan untuk ikut bermain sepak bola karena badannya terlalu kecil. 

Lantas apa yang Messi lakukan?

Saat itu, Messi selalu membawa kotak obat yang berisi hormon pertumbuhan kemanapun ia pergi. Dia mengaku masih mengingat masa-masa itu. Saat ia harus menyuntikkan obat ke dalam tubuhnya secara rutin. Ia kerap berkunjung ke rumah salah seorang sahabatnya, Lucas Scaglia yanh merupakan rekan timnya di Newell?s Old Boys. Bila dia bermalam di sana, Messi selalu datang dan langsung meletakkan kotak obatnya di dalam kulkas. Setelah petang, dia ke dapur untuk menyuntik dirinya. Kemudian dia kembali bermain seperti tidak terjadi apa-apa. Pada saat Messi berusia 12 tahun, sanak keluarganya yang tinggal di Catalonia mendaftarkan Messi untuk mengikuti uji coba di Barcelona.

Akhirnya direktur Barcelona saat itu, Carlos Rexach menyetujui ikatan kontrak dengan Messi setelah melihat aksinya di lapangan hijau. Setelah Barcelona setuju menjamin semua biaya pengobatannya, Messi berangkat ke Spanyol bersama ayahnya segera setelah Barcelona menyetujui  jaminan pembayaran  pengobatan Messi. Ia masuk tim U-14 Barcelona pada tahun 2000. Pada pertandingan pertamanya, Messi berhasil mencetak lima gol.

Sekarang, Messi yang memiliki tinggi 170 cm ini telah memenangi 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 5 Supercopa de Espana, 3 trofi Liga Champions UEFA, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Klub dan pernah meraih medali emas Olimpiade. Bahkan pada Desember 2012, FC Barcelona meningkatkan gaji pokok Messi sebesar ? 16.000.000  ($ 21.200.000), yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam dunia sepak bola.

Kesuksesan yang diraih bukanlah sesuatu yang instan, dibutuhkan proses yang panjang dan penuh dengan ujian. Kemampuannya mencetak gol diperoleh dari latihan setiap hari, setiap jam, bahkan setiap menit. Dengan terus berlatih menendang bola, ia berhasil tumbuh menjadi pesepakbola yang andal.

Nah, bagaimana dengan anda? Ingin sukses seperti Messi? Teruslah berlatih dan abaikkan komentar negatif terhadapmu.(dari berbagai sumber)

Leave A Reply

Your email address will not be published.