Berita Nasional Terpercaya

Keren! Menerbangkan Pesawat Dengan Kaki, Pilot Perempuan Ini Mendapat Penghargaan Dari Guinness World of Record

0

INGGRIS, HarianBernas.com– Setujukah anda, jika keadaan tubuh yang sehat dan sempurna adalah dambaan setiap orang? Namun, bagaimana jika keadaan tubuh seperti itu tidak anda dapatkan? Bagaimana jika ada beberapa bagian tubuh yang tidak sempurna? Akankan bisa menjalani hidup dengan keadaan yang sempurna? 

Ada seorang wanita cantik, dengan fisik tak sempurna, namun berlimpah prestasi. Wanita cantik ini bernama Jessica Cox. Wanita kelahiran 1 Februari 1983 tersebut merupakan wanita yang memiliki fisik tidak sempurna, ia tidak memiliki tangan.

Lantas apa yang dilakukan wanita cantik ini? 

Meskipun terlahir cacat fisik tetapi Jessica berhasil membuat semua orang bangga karena prestasi yang telah diraihnya.

 Apa rahasianya?

Jessica memiliki semangat yang sangat luar biasa dalam melakukan banyak hal. Jessica tidak pernah mengeluh dan menyesali dirinya sendiri. Sejak kecil Jessica selalu menghabiskan waktunya untuk kegiatan yang postif seperti misalkan berlatih menulis, mengetik, menyisir rambut sendiri, mencuci piring, dan menggunakan lensa kontak. Kegiatan-kegiatan tersebut ia lakukan dengan menggunakan kaki. Meskipun awalnya sulit, tetapi ia tidak pernah putus asa, karena ia menganggap bahwa segala usaha yang dilakukan tidak akan ada yang sia-sia.

Sejak kecil ia bercita ? cita untuk mejadi seorang pilot. Setelah menamatkan pendidikan SMA, ia memutuskan untuk melanjutkan sekolah ilmu penerbangan di Wright Flight, sebuah organisasi penerbangan nirlaba yang berlokasi di Tucson.

Meskipun begitu, anda tahu? Ia selalu dikucilkan oleh teman teman sekelasnya saat itu. Namun apa yang ia lakukan?  

Dia selalu tersenyum menerima perlakuan seperti itu.  Jessica membuktikannya dengan prestasi hasil kerja kerasnya. Meskipun Jessica sempat terdiskriminasi dan diragukan ketika akan meraih sertifikat FAA atau Federal Aviation Administration, namun Jessica mampu membuktikan kemampuannya tersebut setelah berlatih selama 3 tahun. Kini Jessica sudah mulai mengalami kemajuan. Sejak 10 oktober 2008 silam, Jessica telah mengantongi izin untuk terbang dengan pesawat sport dan US Federal Aviation Administration. Bahkan tidak cukup jadi pilot, Jessica pun menaikan kelasnya sebagai instruktur.

Kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Jessica dicatat oleh organisasi pencatat rekor dunia, Guinness World of Record, berupa penghargaan yang didapatkan dengan menerbangkan pesawat buatan tahun 1940-an pada ketinggian 10 ribu kaki. Jessica pun dinyatakan sebagai wanita pertama yang menerbangkan pesawat dengan menggunakan kaki. 

Luar biasa, bukan? Apa yang anda dapat dari kisah ini? Tidakkah anda terinspirasi untuk melakukan sesuatu? (Dari berbagai sumber)

Leave A Reply

Your email address will not be published.