Berita Nasional Terpercaya

Ada Yang Spesial Dengan Atlet Gulat Nasional Asal Amerika Ini, Apa Itu?

0

Amerika Serikat, HarianBernas.com– Pernahkah anda melihat pertandingan gulat? 

Gulat merupakan olah raga yang cukup berat  untuk dijalani. Olah Raga ini membutuhkan tenaga dan upaya yang besar untuk bisa memenangkannya. Biasanya para pemain gulat memiliki tubuh yang kuat dan berotot.

Pada akhir bulan maret tahun 2011, diadakan sebuah kompetisi gulat nasional tingkat perguruan tinggi di Amerika Serikatatau lebih dikenal sebagai National Collegiate Athletic Association (NCAA).  Pada saat itu terjadi pemandangan yang tidak biasa seperti pertandingan sebelumnya. Pemandangan tersebut cukup menegangkan.

Pada pertandingan tersebut berdiri seorang juara bertahan, Mc Donough namanya. Ketika lagu kebangsaan negaranya dikumandangkan ia tampak gelisah. Ia tak sabar ingin segera melakukan pertandingan dan memenangkannya. Lawannya adalah Anthony Robles yang terlihat tak kalah gelisahnya dengan Mc Donough. Namun sang lawan tersebut berbeda, a tidak seperti McDonough. Saat khidmat mendengarkan lagu kebangsaan ia berdiri dengan ditopang kruk. Ia hanya memiliki satu kaki.  Sejak lahir ia tidak memiliki kaki kanan, sehingga untuk berdiri diperlukan kruk. Meski ia dapat mencapai babak final, tampaknya ia akan sulit untuk memenangkan pertandingan ini karena ia harus melawan sang juara bertahan McDonough yang reputasinya cukup baik pada setiap pertandingan.

Selesai dikumandangkan lagu kebangsaan Amerika, Anthony Robles terlihat semakin tegang. Ia terlihat sangat takut sampai hampir menangis, hal ini karena lawannya cukup tangguh dan sulit untuk dikalahkan. Tidak ada kata menyerah baginya. Pertandingan final pun dimulai. Dengan sigap ia langsung merunduk dengan menumpukan badannya pada lutut kiri di lantai. Ini merupakan gaya khasnya. Kuda-kudanya dianggap oleh pelatihnya sebagai kuda-kuda terkuat saat ini di kelas 125 pound (87,5 kg). Mc Donough dan Anthony Robles segera terlibat dalam pergumulan. Robles menunjukkan taringnya, dengan sekuat tenaga ia bertanding dan berusaha mengalahkan lawannya. Skor demi skor telah tercipta. Sang juara bertahan dipermalukan dengan tak satu pun memperoleh skor hingga Robles unggul 7-0. Akhirnya, perjuangan Robles tidak sia-sia. Ia memenangkan pertandingan dengan skor pertandingan 7-1.

Pemuda yang lahir pada 20 Juli 1988 ini telah menaklukkan ketidakmungkinan menjadi kenyataan. Ia membuktikannya dengan menjadi juara gulat nasional mengalahkan orang-orang yang beranggota tubuh normal dan kuat. Ia tak melihat kehilangan satu kaki sebagai cacat. Ia percaya bahwa ia dapat melakukan apapun yang ada dalam pikirannya. Atas perjuangannya tersebut, ia mendapatkan gelar kehormatan All-American Honors.

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda masih berpikir bahwa hal yang tidak mungkin mustahil untuk menjadi kenyataan? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.