Berita Nasional Terpercaya

Ada Yang Jauh Lebih Berharga Dari Uang, Lelaki Ini Mengambil Keputusan Besar Sebelum Terlambat

0

NEW YORK, HarianBernas.com— Mohamed El-Erian, nama ayah berusia 57 tahun asal New York ini rela mengorbankan pekerjaan yang selama ini menghidupi keluarganya. Mohamed El-Erian dikenal baik oleh para investor keuangan di Amerika Serikat bahkan oleh sang presiden. Mohamed El-Erian mempunyai jabatan sebagai CEO di perusahaan investasi PIMCO. Dengan jabatannya tersebut ia sanggup menghasilkan uang yang besar per bulannya, yakni kurang lebih US $8,4juta atau kurang lebih Rp 100 miliar. Pendapatan yang dimiliki oleh laki-laki ini pastinya amat fantastis apabila dibandingkan dengan bayaran rata-rata pegawai biasa.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Tetapi hal mengejutkan terjadi pada 2013 silam. Laki-laki ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaannya tersebut. Pengunduran diri yang dilakukan oleh Mohamed El-Erian bermula saat putrinya yang berumur 10 tahun mengirimkan sebuah surat pada dirinya. Dalam kertas yang berisikan pesan tersebut, sang putri menuliskan bahwa ia teramat sedih dan menyesalkan ayahnya tak bisa datang dan mengunjunginya di hari pertama masuk sekolah, tak sempat hadir dalam acara rapat orang tua serta tak sempat mengikuti program yang diadakan oleh sekolah lantaran terlalu sibuk. 

“Setahun yang lalu putri saya memberikan selembar kertas, dalam kertas tersebut berisi daftar kegiatan anak saya yang tak sempat aku hadiri sama sekali. Tetapi, aku senantiasa memiliki alasan buat tak hadir, misalkan karena harus melaksanakan perjalanan bisnis, adanya pertemuan penting atau ada telepon mendesak dan yang lain.” Ungkap Mohamed El-Erian seperti yg dilansir dari Dailymail.co.uk. Mohamed El-Erian menyadari bahwa ada satu titik yang amat sangat penting. Ia merasa bahwa keseimbangan hidupnya sudah hancur lantaran pekerjaan yang ia lakoni tersebut. Ia menyatakan bahwa pekerjaannya telah membuat orang-orang di sekelilingnya sakit. Inilah sebabnya ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. 

Di kala Mohamed El-Erian mengajukan keputusannya tersebut, para pelaku bisnis amat sangat kaget dan merasa tak yakin. Tapi, dibalik itu semua ada kebahagiaan lain yang lebih berharga dibandingkan dengan uang. Pada saat masih bekerja di perusahaan tersebut, Mohamed El-Erian harus tidur dengan waktu yang amat singkat, hanya dapat tidur dari jam 9 malam dan bangun pada jam 1 pagi, seterusnya ia harus mengisi kolom surat kabar. Lebih dari itu, ia juga harus berangkat sangat pagi-pagi sekali sebab dirinya harus sampai kantor pada pukul 04 : 30 untuk melihat perkembangan perdagangan, dan baru jam 9 pagi ia dapat berpindah ke ruangan miliknya. Itulah aktivitas yang dilakukan Mohamed El-Erian setiap harinya sampai tak mempunyai sedikit pun waktu untuk keluarga di rumah. 

Sesudah pengunduran dirinya tersebut ia mempunyai banyak sekali waktu bersama keluarga, terutama anak tercintanya. Saat ini ia bisa membuatkan sarapan utuk putrinya, sebelumnya ia belum pernah sama sekali melakukan hal seperti ini. Tidak cuma itu, ia pun bisa mengantar dan menjemput putrinya sekolah, bermain bersama, bahkan menghabiskan liburan. 

Walaupun sekarang ini Mohamed El-Erian sudah tidak lagi menjadi CEO PIMCO, namun ia tetap dipercaya untuk menjadi penasihat ekonomi utama Allianz, dengan am kerja yang lebih santai. Meskipun bagi kita seluruh ketentuan yang diambil oleh Mohamed El-Erian sangat disesali, tetapi ia tak pernah menyesali sama sekali keputusan untuk mengundurkan diri dari gaji yang luar biasa tersebut. 

“Saya lebih bangga menjadi ayah yang baik dibandingkan menjadi investor dengan penghasilan besar,” ungkapnya.

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.