Berita Nasional Terpercaya

Anak Ajaib Dari California, Usia 11 Tahun Sudah Mengantongi Tiga Gelar Sarjana, Dengan Predikat Sempurna

0

CALIFORNIA, HarianBernas.com— Setiap orang tua pastinya menginginkan dan berharap bahwa anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Selain anaknya yang akan merasa bangga dengan pencapaian yang telah diraih, orang tua pun akan merasa senang ketika anaknya dapat lulus dengan cepat dari pendidikannya apalagi dengan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Tetapi faktanya, saat ini justru banyak anak yang mengabaikan pendidikannya sendiri. Mereka malas untuk berangkat ke sekolah, bahkan tak sedikit anak yang berbohong kepada orangtuanya.  

Lain halnya dengan seorang anak yang bernama Tansiq Abraham. Anak asal California ini telah sukses membuat dirinya sendiri dan orangtuanya bangga. Bagaimana tidak, semangat belajar anak berumur 11 tahun ini sangatlah luar biasa. Bahkan berkat semangat belajarnya tersebutlah, bocah hebat ini sudah mempu menyabet  3 gelar sarjana sekaligus di usianya yang masih sangat muda. Diketahui, gelar sarjana yang diraih oleh Abraham yakni Sarjana Fisika, Matematika, dan bahasa asing.

Abraham diwisuda di Ameican River Collage atau ARC di Scramento, California, Amerika bersama dengan 1.800 mahasiswa lainnya. Luar biasa bukan? Tak hanya itu, Abraham juga sukses mendapat penghargaan lain, yaitu kelulusannya tersebut ia mendapatkan nilai yang sempurna. Abraham lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) mencapai 4,0 dan itu merupakan nilai sempurna.

Baca juga: Inilah 10 Prospek Kerja Lulusan Akuntansi di Berbagai Profesi

Abraham mengaku bahwa ia sangat terharu dan bangga karena telah sukses menyabet prestasi yang sempurna tersebut. Ia bangga karena dirinya telah berhasil menyabet 3 gelar sarjana sekaligus. Abraham kuliah di American River Collage saat usianya  7 tahun. Karena usianya masih sangat kecil, pada saat itu pihak kampus belum  dapat memastikan bahwa ia bisa menyabet gelar sarjana terbanyak dalam sejarah yang pernah ada. Namun, pihak kampus pada saat itu memastikan bahwa Abraham merupakan mahasiswa yang paling muda dibandingkan dengan mahasiswa lainnya yang belajar di sana.

Bukan hanya Abraham saja, tetapi kedua orangtuanya pun patut berbangga hati karena mereka telah dikarunia anak-anak yang cerdas dan hebat. Kakak perempuan Abraham pun dikatakan memiliki kemampuan lebih. Sama halnya seperti Abraham, kakaknya pun masuk bangku kuliah saat dirinya masih berusia 7 tahun.

Meskipun lulus dengan 3 gelar sarjana sekaligus, Abraham masih mau melanjutkan pendidikannya lagi karena ia tidak pernah merasa bosan untuk belajar, ia pun berniat untuk melanjutkan pendidikannya dan ingin lulus di fakultas kedokteran. Abraham memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter dan peneliti kesehatan. Bahkan, ia pun memiliki cita-cita yang lebih besar, ia mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang presiden Amerika Serikat ketika dirinya dewasa nanti.

Bagaimana menurut anda?

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.