Berita Nasional Terpercaya

Perjuangan Bayi Usia 16 Bulan Dalam Menghadapi Penyakit Jantung

0

AMERIKA, HarianBernas.com— Bagi orang tua anak adalah harta yang tak ternilai harganya. Kebahagiaan sang anak adalah kebahagiaan untuk orang tua dan kesedihan serta penderitaan sang anak adalah penderitaan juga untuk orangtua. Oleh karena itulah, demi kebahagiaan dan kesehatan sang anak semua orang tua akan melakukan apapun.
Bicara mengenai sang anak, berikut ini ada salah satu cerita yang sangat mengharukan. Bagaimana tidak, pasangan yang bernama Chris Stevens dan Ashton Hodge harus melihat anaknya berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Anda penasaran? Yuk ikuti kisahnya.

Chris dan Alton memiliki seorang buah hati berumur 16 bulan bernama Jack Stevens. Meski usianya masih sangat muda, bayi mungil dan menggemaskan ini harus dihadapkan pada sebuah penderitaan sejak pertama dirinya dilahirkan ke dunia ini.
Jack menderita penyakit  Hypoplastic Left Heart Syndrome atau HLHS yang menyerang organ penting dalam tubuh, yakni jantung. Akibatnya, jantung sebelah kiri Jack tak dapat  berfungsi dengan sempurna. Sejak lahir, bayi ini banyak menghabiskan waktu di rumah sakit dan harus mengikuti serangkaian operasi. Jack selama ini telah menjalani sembilan kali operasi termasuk empat operasi untuk pembukaan jantung.

Jack pun sempat terserang stroke sehingga harus diresusitasi sebanyak 3 kali. Chris dan Alton mengungkapkan bahwa mereka telah mengetahui kondisi Jack bahkan sebelum Jack lahir ke dunia ini. Menurut kedua orangtuanya, Jack harus tinggal di rumah sakit selama 5 bulan di awal-awal hidupnya. Jack pun meninggalkan rumah sakit untuk pertama kalinya pada tahun 2014 yang lalu.

Namun siapa yang mengira, hal yang mengkhawatirkan datang kembali. Setelah beberapa bulan keluar dari rumah sakit, Jack harus kembali lagi ke rumah sakit akibat stroke yang menyerangnya tersebut. Melihat perjuangan putranya itu, Chris mengaku bahwa dirinya sangat bangga. Ia merasa sangat bahagia karena sang anak bisa bertahan dalam keadaan yang sulit seperti itu. Karena menurut tim medis yang menangani Jack, hanya ada 6 dari 10 orang anak yang tetap bisa bertahan hidup setelah menjalani operasi tersebut. Sekarang, walapun keceriaan Jack telah kembali seperti balita lain pada umunya, namun demi menjaga kesehatannya Jack wajib meminum obat sebanyak empat kali dalam sehari dan juga wajib melanjutkan transplantasi jantung.

Bagaimana mana menurut kamu?

Cobaan hidup ini tak pernah mengenal usia. Setiap orang yang hidup pastinya akan mengalami kesulitan dan ujian. Oleh karena itulah, ketika kesulitan dan ujian datang, janganlah putus asa. Bukankah Tuhan selalu memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan dan kunci jawaban atas ujian? Hadapi kesulitan dan ujian itu dengan penuh syukur, agar kita naik kelas. Yakinlah bahwa kebahagiaan akan datang dibalik ujian dan kesulitan  itu.

Semoga anda semua terinspirasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.