Berita Nasional Terpercaya

Lawan Mundur, Ronald dan Melati Melaju ke Semifinal

0

MACAU, HarianBernas.com–Gara-gara calon lawan yang merupakan unggulan pertama mundur, pasangan ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti ketiban rezeki. Mereka lolos ke semifinal dalam turnamen bulutangkis Macau Terbuka, Jumat (27/11).

Melati pun mengaku langkah mereka begitu mudah ke semifinal karena pasangan unggulan pertama yang merupakan calon lawan mereka mundur. “Langkah kami ke semifinal memang sangat mudah karena calon lawan di perempatfinal yang merupakan  unggulan pertama mundur. Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin karena ada peluang untuk terus melaju. Kami ingin menjadi juara bila berhasil lolos ke finak di turnamen grand prix gold ini,” ucap Melati melalui Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Macau, Jumat malam.

Dalam pertandingan delapan besar, Ronald/Melati menan atasLee Jhe-Huei/Wang Pei Rong dari Taiwan dengan skort 21-13, 21-16 hanya dalam waktu 26 menit. Mereka merupakan peraih gelar juara pada turnamen tingkat grand prix Taiwan Terbuka, Oktober 2015.

Menurut Melati, dalam pertandingan itu mereka lebih dominan dari lawannya, sehingga mereka langsung fokus pada permainan setelah masuk lapangan. Pasangan Indonesia ini tak membiarkan wakil Taiwan tersebut untuk mengembangkan permainan. Sebab bila dibiarkan maka justru berbahaya.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (28/11), Ronald/Melati akan bertemua pasangan asal Korea Selatan Choi Solgyu/Eom Hye Won. Mengingat lawan cukup tangguh, mereka pun harus menyiapkan stamina agar mampu menghadapi serangan lawan. Apalagi pemain-pemain Korea terkenal kuat dengan serangan-serangannya. Pasangan Ronald/Melati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS tersebut.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.